Warga Babai Bulat Dukung Sugianto-Edy

  • Whatsapp
Warga Babai Bulat Dukung Sugianto-Edy
KAMPANYE-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) H. Edy Pratowo didampingi sejumlah tokoh saat melakukan kampanye pertemuan terbatas, tatap muka dan dialogis dengan masyarakat di Babai, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

Ada Tiga Pekerjaan Rumah yang Harus Diselesaikan

BUNTOK/TABENGAN.COM-Saat melaksanakan kampanye dialogis, dan tatap muka di Desa Babai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Cawagub H. Edy Pratowo, mendapat masukan dari tokoh masyarakat setempat  H. Abdul Gani.

Dikatakannya, H Abdul Gani, ada tiga pekerjaan rumah yang menjadi keresahan warga dari waktu ke waktu selama ini.

Menurut Gani, panggilan akrabnya, Desa Babai dengan penduduk muslim 100 persen ini, sarana ibadahnya berupa mesjid merupakan kebutuhan penting.

Gani melanjutkan, saat ini di desanya ada dua mesjid yang belum rampung pembangunannya. Sehingga ia berharap, manakala Cawagub Edy Pratowo nantinya menjadi Wagub, bisa membantu masyarakat untuk menuntaskan pembangunannya.

Kemudian, persoalan mendasar lainnya yang dialami warga Desa Babai, ujar Gani, adalah menyangkut mata pencaharian masyarakat yang 95 persen bergantung dari komoditas rotan.

Nantinya, ucap H. Gani, dengan Edy Pratowo menjadi Wagub. Warga berharap bisa mengulang kembali jaman keemasan tersebut.

Secara gamblang, H. Gani juga memaparkan bahwa di desa dengan jumlah penduduk 5 ribuan lebih ini, hingga kini masih terisolir dari akses jalan darat menuju Buntok ibukota Kabupaten Barito Selatan. Warga Babai, katanya, mengusulkan agar bisa dibangunkan jalan darat menuju ruas jalan Palangka Raya – Buntok yang jaraknya berkisar hanya 36 kilometer dari desa mereka.

Atas nama warga Desa Babai, tandas H. Gani, pada tanggal 9 Desember nanti, InsyaAllah mereka akan secara bulat melabuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 2 Cagub H. Sugianto Sabran dan Cawagub H. Edy Pratowo.

“InsyaAllah dukungan yang kami haturkan, laksana angin yang akan mendorong layar perjuangan paslon Sugianto-Edy untuk mencapai tujuan dengan mencoblos nomor urut 2,”tandasnya. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas