Ben-Ujang Revitalisasi Fasilitas Budaya dan Sejarah Saat Terpilih

  • Whatsapp
Ben-Ujang Revitalisasi Fasilitas Budaya dan Sejarah Saat Terpilih
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 1, Ben Bahat - Ujang Iskandar (Ben-Ujang)
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM  – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor 1, Ben Bahat – Ujang Iskandar (Ben-Ujang) saat terpilih nantinya bakal memperhatikan fasilitas budaya dan sejarah. Nantinya, Ben-Ujang akan melakukan revitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Ujang di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar). Ujang menyatakan bahwa revitalisasi tersebut menunjukkan komitmennya untuk menjaga dan merawat tempat-tempat yang bersejarah dan masuk ke dalm salah satu program prioritas Ben-Ujang.

“Ben-Ujang punya program yang untuk merevitalisasi fasilitas seni, budaya, sejarah,” ujar Ujang.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang harus menjaga ini kan?,” Imbuh Ujang.

Ujang menjelaskan program tersebut bukan hanya soal merevitalisasi tempat-tempat bersejarah saja. Melainkan juga menyiapkan

sumber daya manusia yang siap untuk mengembangkan potensi wisata.

Seperti memberikan pelatihan agar masyarakat terampil agat mahir mengelola dan jadi penunjang destinasi wisata. Selain itu juga ada bantuan untuk pengembangan potensi wisata desa.

“Nantinya kita berikan pelatihan atau pendidikan masyarakat agar jadi SDM yang mumpuni mengelola destinasi wisata dan juga bantuan untuk pengembangan potensi desa,” ucap Ujang.

Dengan program itu semua, Ujang berharap masyarakat dapat lebih mengenal sejarah lokal Kalteng serta menggali potensi tempat-tempat bersejarah tersebut. Sehingga mempunyai nilai ekonomis yang memberikan dampak positif ke masyarakat sekitar.

“Agar masyarakat lebih mengenal sejarah kita sendiri. Selain itu juga menggali potensi wisata yang dapat memberi nilai ekonomi,” pungkas Ujang.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas