Mirah Kalanaman Belum Terhubung Jaringan Listrik

  • Whatsapp
Mirah Kalanaman Belum Terhubung Jaringan Listrik
Faridawaty Darland Atjeh
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Tersedianya jaringan listrik disuatu daerah, saat ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan. Sebab, dapat menunjang aktifitas warga mulai dari usaha rakyat, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Namun di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, saat ini masih ada 1 desa yang belum dapat menikmati pasokan aliran listrik, yakni Desa Mirah Kalanaman. Desa tersebut merupakan satu-satunya dari 15 desa yang ada di Kelcamatan tersebut yang belum tersambung jaringan listrik.

Menanggapi hal itu, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan Katingan Faridawaty Darland Atjeh berharap, agar pemerintah melalui dinas terkait dapat memperhatikan daerah tersebut. Mengingat disekitar desa itu sendiri terdapat beberapa perusahaan besar baik itu di bidang kelapa sawit maupun pertambangan.

“Hal ini agar menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov), melalui Dinas Pertambangan dan Energi Kalteng. Karena jaringan listrik ini merupakan salah satu kebutuhan penunjang kegiatan dan aktifitas masyarakat sehari-harinya, seperti sektor usaha, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujarnya, kepada wartawan di gedung dewan, belum lama ini.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng ini menuturkan, dengan adanya jaringan listrik yang masuk ke desa, maka dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat dengan sendirinya. Oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah dapat menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Selain pemerintah, saya juga mengharapkan agar para pelaku dunia usaha yang ada disekitar desa itu dapat berperan aktif dan ikut andil dalam memberikan layanan penerangan kepada masyarakat setempat. Minimal dengan memberikan bantuan listrik tenaga surya, demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Faridawaty. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas