Kesejahteraan Guru, Salah Satu Prioritas Harati 

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA-Calon Bupati Kotim H. Halikinnor  foto bersama para pendukungnya, beberapa waktu lalu. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Pasangan Calon Bupati Kotim H. Halikinnor dan Calon Wakil Bupati Kotim Irawati SPd atau pasangan Harati akan memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan guru, apabila terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kotim pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kesejahteraan guru dinilai penting agar mereka lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya untuk mencerdaskan para pelajar penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Halikinnor mengungkapkan, upaya peningkatan kesejahteraan guru di daerah harus terus dilakukan. Program mengangkat guru honor sekolah menjadi tenaga kontrak daerah, sangat bagus untuk dilanjutkan karena berdampak terhadap kesejahteraan guru tersebut.

“Kesejahteraan guru menjadi perhatian serius kami karena kondisinya memang perlu ditingkatkan,” jelas Halikinnor, belum lama ini.

Halikinnor menambahkan, solusi terhadap para guru tersebut adalah dengan mengangkat mereka menjadi tenaga kontrak daerah secara bertahap sesuai kemampuan anggaran daerah. Dengan begitu penghasilan yang diterima guru tersebut jauh lebih baik.

Saat ini, masih ada guru yang direkrut oleh sekolah untuk membantu memenuhi kekurangan tenaga pendidik. Mereka diberi insentif yang kecil karena menyesuaikan kemampuan anggaran sekolah.

Fasilitas berupa rumah dinas guru juga akan menjadi perhatian serius. Selama ini banyak guru yang kesulitan ditugaskan di pelosok karena belum ada rumah dinas guru. Jika pun ada, kondisinya sudah rusak sehingga mereka harus menyewa rumah warga.

Pembangunan rumah dinas guru diharapkan membuat guru semakin betah menjalankan tugas. Kondisi itu akan membawa dampak positif terhadap kualitas pendidikan karena guru akan semakin bersemangat mengajar.c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas