Polsek Jenamas Bekuk 3 Maling Sarang Burung Walet

  • Whatsapp
DITANGKAP Tiga kawanan maling spesialis pencuri sarang burung wallet ketika diamankan pihak Polsek Jenamas. tribratanews
iklan atas

BUNTOK/TABENGAN.COM– Tiga kawanan maling spesialis pencuri sarang burung walet yang meresahkan warga Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barsel, akhirnya berhasil dibekuk Polsek Jenamas.

Ketiga pelaku berinisial AA (23), MR (18) dan A (30) yang ternyata masih merupakan warga Kelurahan Rantau Kujang tersebut dibekuk di kediamannya masing-masing pada Jumat (27/11/2020) siang.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoiri Muti, S.Sos. menerangkan, para pelaku cukup berani beraksi di siang bolong.

“AA, MR dan A beraksi pada Selasa (17/112020) pukul 09.00 WIB, dengan cara merusak bangunan dan mencuri sarang burung Walet di Jalan Padat Karya milik warga bernama Junai dengan kerugian materil Rp12.000.000,” kata Miftah.

Sementara pada aksi berikutnya, satu pelaku AA yang sebelumnya turut serta mencuri sarang burung walet milik korban Junai, kembali beraksi seorang diri pada Jumat (27/11) siang, dengan modus yang sama merusak dan membobol bangunan rumah walet serta mengambil sarang burung milik warga bernama Sibrin dengan kerugian materil Rp5 juta.

“Para pelaku sudah kita amankan dan mengakui perbuatannya, sejumlah barang bukti berupa satu unit motor Honda Kharisma, dua buah korek api dan satu buah linggis pun juga turut kita sita,” bebernya.

Atas perbuatannya, para pelaku kini diamankan di Mapolsek Jenamas dan disangkakan pasal pasal 363 ayat (1) ke-4e dan ke-5e KUHPidana dengan pidana penjara paling lama 9 tahun penjara. tribratanews

iklan atas

Pos terkait

iklan atas