Kapolda Bagikan APD, Bekal Kesehatan dan Beras Bansos

  • Whatsapp
PERDULI KESEHATAN - Personel polres jajaran saat menerima APD dan bekal kesehatan sebagai penunjang pelaksanaan pengamanan TPS pada Operasi Mantap PRaja 2020. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Menjelang perhelatan akbar pesta demokrasi yang kini telah di depan mata, Polda Kalteng mulai membagikan alat pelindung diri (APD) dan bekal kesehatan bagi personel yang melakukan pengamanan TPS dalam rangka Operasi Mantap Praja Telabang 2020.

APD dan bekal kesehatan diterima langsung 14 polres jajaran dalam apel kesiapan yang digelar Polda Kalteng di Lapangan Barigas, Senin (30/11/2020) pagi. Selain APD dan bekal kesehatan, Polda Kalteng juga membagikan 95 ton beras bantuan sosial yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak covid 19 dan bencana alam.

Adapun APD yang disalurkan kali ini adalah masker medis 650 pcs, masker scuba 4000 pcs, masker TNI-Polri 1400 pcs, APD reuse 828 pcs, face shield 828 pcs, sepatu boots 43 pasang, cover shoes 259 box, sarung tangan non steril 259 box, sarung tangan karet 259 pcs dan APD Disposible 375 pcs.

Untuk beras, masing-masing polres jajaran mendapat 5 ton, kecuali lima polres seperti Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau, dan Katingan yang mendapat 10 ton karena banyaknya bencana alam seperti banjir di sana.

“Sekali lagi saya ingatkan bahwa sudah ada standar operasional prosedur dalam penanganan TPS. Apa yang harus dilakukan dan antisipasi sudah kita beritahukan, harap ingat betul-betul,” tegas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Pada kesempatan itu pula, Dedi berpesan agar bantuan sosial yang telah diberikan dapat disalurkan secara tepat sasaran. Kemudian personel selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tekankan 3M dalam setiap berkegiatan, kemudian ingatkan masyarakat agar tidak berkerumun saat pelaksanaan pilkada nantinya,” urainya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas