Ketua DPRD: Jaga Situasi Kondusif

  • Whatsapp
Ketua DPRD: Jaga Situasi Kondusif
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kota Palangka Raya terus mengingatkan masyarakat untuk bersinergi menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, menjelang pelaksanaan Pilkada bulan Desember mendatang.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebutkan, pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tidak lama lagi memasuki tahapan pemungutan suara.

Jika dilihat dari waktunya, ucap Sigit, sisa hitungan hari sampai ke hari pelaksanaan. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban harus tetap dijaga.

“Pilkada sudah dekat, kita akan memilih kepala daerah yang benar-benar mewakili suara rakyat Kalteng. Meski berbeda-beda pilihan, jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita semua,” katanya kemarin.

Ia menjelaskan, suksesnya Pilkada tidak hanya diukur dari satu indikator partisipasi pemilih. Namun, kelancaran dan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi juga bisa menjadi tolak ukur Pilkada dinyatakan sukses.

“Sebagaimana norma Pancasila, maka semuanya harus berpedoman yang sama. Yakni,  dalam berdemokrasi haruslah mengedepankan persatuan dan kerukunan,” jelasnya.

Sebab itu, seluruh lapisan masyarakat didorong untuk dapat menciptakan suasana Pilkada yang tenang dan damai. Seperti pemilihan umum legislatif dan presiden yang dilaksanakan pada tahun lalu, yang dapat berlangsung dengan lancar tanpa terkendala.

“Yang tidak kalah penting juga bagaimana masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi informasi yang tengah beredar terkait pemilu. Mari kita sambut dan sukseskan Pilkada 2020 dengan bijak dan sportif,” ajak Sigit.rgb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas