Kapolda: Bubarkan Kerumunan Massa

  • Whatsapp
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – meningkatnya kembali tren perkembangan Covid 19 di Kalimantan Tengah mendapat perhatian serius Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ia pun memerintahkan seluruh personel di Polda Kalteng dan polres jajaran agar tidak ragu dalam membubarkan kerumunan massa.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi. Sesuai dengan  perintah undang-undang, maka Polri bersama TNI dan Pemda tidak boleh ragu ketika terjadi kerumunan, harus dibubarkan,” tegas Kapolda, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, dalam melihat kegiatan masyarakat lainnya harus dilihat secara arif. Roda perekonomian tidak boleh berhenti, beriringangan dengan masalah kesehatan dan ekonomi. Namun itu semua harus dikontrol secara apik.

“Kerumunan massa jika tidak mengindahkan protokol kesehatan harus dibubarkan,” urainya.

Dedi menjelaskan, ada penekanan dari Presiden Joko Widodo terkait perkembangan kekinian terhadap covid 19. Delapan bulan berlangsungnya pandemi harus ditangani dengan serius melalui sinergi semua pihak.

Perkembangan covid 19 saat terjadinya libur panjang mengalami peningkatan yang luar biasa. Padahal selama delapan bulan terakhir di alteng tidak pernah mengalami peningkatan yang tinggi.

“Saya ingatkan kepada pejabat utama dan kapolres jajaran, covid 19 masih menjadi ancaman serius. Untuk itu saya ingatkan agar terus melakukan operasi yustisi dan menggelorakan 3M. mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas