MENEMBAK- Perbakin Apresiasi Isen Mulang Open Kalimantan 2020

  • Whatsapp
MENEMBAK- Perbakin Apresiasi Isen Mulang Open Kalimantan 2020
LOMBA MENEMBAK - Ketua Pengprov Perbakin Kalteng, Christian Sancho memberikan sambutan sekaligus membuka lomba menembak Isen Mulang 2020 Open Kalimantan, Sabtu (28/11).TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENANG.COM-Cabang olahraga (Cabor) maupun club olahraga tidak bisa bebas melaksanakan kejuaraan maupun melatih atletnya karena adanya Wabah Covid-19. Kendati demikian ada yang tetap melaksanakan aktivitas pembinaan atlet maupun kejuaraan dengan menerapkan protokol Covid 19 dengan ketat, seperti yang dilakukan oleh Betang Shooting Club gelar kejuaraan menembak Isen Mulang Open Kalimantan 2020.

Ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah (Kalteng), Christian Sancho memberikan apresiasi terhadap lomba menembak  isen mulang 2020 open Kalimantan yang diprakarsai oleh Perbakin Kota Palangka Raya dibawah Ketua Umum Yudhi Karlianto Manan melalui club menembak Betang Shooting Club di Stadion Mini UPR, 28-29 November.

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada panitia dan club memenembak yang sudah menggelar kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik. Harapan kami dengan adanya lomba ini memunculkan lagi gairah olahraga menembak di Kalteng dan mengupdate ulang lagi calon-calon atlet menembak kita di PON XX, 2021 nanti,” kata Sancho.

Dalam lomba tersebut, kelas yang dipertandingkan Bechrest Heavy Vermint 25 meter, Extreme monte 41 under 11 grain, Tripos Uklik 25 meter Pompa dan Multirange standing. Sementara itu Metal Siluet sedang diperjuangkan agar bisa dilombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua. Kalteng memiliki dua orang atlet, Fadil Yusuf dan Rosehan Pengprov masih terus upayakan agar beberapa atlet lolos lagi ke PON.

Apabila kelas Metal Seluit itu dipertandingkan di PON, maka peluang Kalteng untuk meraih medali sangat terbuka karena Kalteng memiliki atlet yang sudah meraih juara dunia di kelas tersebut. Ia mengakui selama ini minim digelarnya lomba karena adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

Pria yang juga menjabat Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng ini, pemerintah daerah dapat membantu dalam hal anggaran. Jumalah anggaran yang dibutuhkan sangat banyak , tanpa ada dukungan anggaran maka sangat tidak mungkin untuk berbicara mengenai target prestasi.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kota Palangka Raya, Karuhei Asang mengatakan, sangat mendukung event yang digelar oleh Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengasah keterampilan para atletnya, salah satunya seperti yang diinisiasi oleh Perbakin Kota Palangka Raya melalui Betang Shooting Club.

“KONI Kota tetap komitmen mendukung atlet-atlet yang berlomba, berlatih agar mereka lebih hebat lagi, lebih terampil. Tanpa mereka melaksanakan kegiatan seperti ini maka susah untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya. Oleh sebab itu kami sangat mendukung sekali kegiatan ini,” imbuh Karuhei.

Pria yang juga pelatih Cabor Atletik dengan segudang prestasi ini  berharap, wabah Covid 19 ini bisa berakhir dan aktivitas olahraga di Bumi Tambun Bungai ini dapat berjalan normal, terutama persiapan untuk menghadapi PON XX karena hamper 90 persen atlet Kalteng yang lolos ke multi event olahraga nasional ini berasala dari Kota Palangka Raya.

KONI Kota Palangka Raya tetap berupaya memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Cabor baik di provinsi maupun di Kota. Desember nanti akan membantu memberangkatkan tim panahan Kalteng, walaupun membawa nama Kalteng, namun atlet dan pelatihnya dari Kota sehingga tetap diberikan dukungan sesuai dengan kemampuan yang ada. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas