Empat Paslon Siap Hadapi Debat Kedua 

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar pelaksanaan debat kandidat yang kedua pada Senin (30/11/2020).

Rencananya kegiatan debat akan dilaksanakan di Jakarta dan disiarkan langsung oleh tv nasional swasta Metro TV pukul 14.30 WIB.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan pelaksanaan debat kedua kemungkinan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan debat pertama. Hanya saja pelaksanaanya dilakukan di Jakarta.

“Kemungkinan aturannya tetap sama. Panelisnya juga kita masih kita gunakan yang sebelumnya hanya moderatornya berbeda yakni Ibu Aviani Malik,” ujarnya Minggu (29/11/2020).

Kemudian untuk empat paslon dipastikannya akan menghadiri pelaksanaan debat yang juga akan disiarkan langsung di beberapa media sosial milik KPU Kotim. Pada debat kedua kali ini menurut Siti akan meangkat tema mengupas permasalahan dan penyelesaian persoalan daerah serta menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah dengan nasional dalam memajukan Kotim.

Sesuai Peraturan KPU, diterangkan Siti terutama pada masa pandemi Covid-19, peserta yang hadir pada saat debat publik hanya diperbolehkan paslon itu sendiri, kemudian 4 orang tim paslon, Bawaslu 2 orang dan dari KPU Kotim.

Agar semua masyarakat terutama para pendukung tetap dapat menyaksikan dengan aman dan nyaman, Siti menyarankan agar masyarakat dapat menyaksikan siaran langsung debat publik di siaran televisi.

Ia juga mengimbau jika tim pendukung paslon melaksanakan nonton bareng di masing-masing posko pemenangan hendaknya tetap melaksanakan dengan tertib menjalankan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas