Fraksi NasDem Usulkan Kenaikan Bantuan Parpol

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai NasDem Henry M Yoseph
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Fraksi Partai NasDem Henry M Yoseph mengatakan, pihaknya mengusulkan agar bantuan Partai Politik (Parpol), dapat dimasukkan ke dalam struktur pembiayaan negara.

Hal tersebut diusulkan sesuai dengan pemaparan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) ketika melakukan audiensi bersama jajaran DPRD Kalteng, di gedung dewan belum lama ini, dalam rangka mengurangi adanya potensi korupsi hasil politik.

“Kami dari Fraksi NasDem mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dapat memperhatikan usulan nilai yang wajar terkait bantuan parpol, yang awalnya bernilai kurang lebih Rp1.300 per suara, menjadi Rp5.000 per suara,” ucap Henry, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng ini juga mengharapkan, agar Pemprov Kalteng dapat mengalokasikan anggaran yang cukup dan wajar untuk Komisi Informasi (Kominfo) Provinsi Kalteng yang ada di Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng.

Pasalnya, sarana prasarana (Sapras) kantor dan penunjang kegiatan Komisi Informasi tersebut sangat minim dan memprihatinkan, sehingga perlu adanya peningkatan. “Disana itu saprasnya sangat memprihatinkan, kami rasa itu perlu untuk ada peningkatan guna menunjang kegiatan Komisi Informasi Diskominfosantik Kalteng itu. Harapannya ini dapat dianggarkan pada Tahun Anggaran 2021,” tutup mantan Ketua DPRD Murung Raya (Mura) ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas