Selamat Jalan Dokter Febby Yudha Herlambang…

  • Whatsapp
Selamat Jalan Dokter Febby Yudha Herlambang…
PEMAKAMAN- Proses pemakaman dr Febby Yudha Herlambang, Plt Dirut RSUD Murjani Sampit, Kamis (26/11/2020). TABENGAN/MAYA SELVIANI
iklan atas

SAMPIT- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berduka, terutama untuk kalangan tenaga kesehatan. Wafatnya Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang sangat memukul para tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang merawat dan menangani pasien Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit.

Bahkan, untuk menghormati almarhum dr Yudha, para karyawan RSUD menggunakan baju atasan putih dan pita hitam sebagai tanda melepas kepergian dokter yang dikenal ramah itu.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (26/11/2020), jenazah tiba di Sampit dengan menggunakan pesawat melalui flight khusus. Sebelum dimakamkan, dilakukan prosesi penghormatan terakhir di RSUD dr Murjani Sampit dan juga di depan Pos Komando Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Setelah itu jenazah disalatkan di Masjid Jami Darul Marifah Sampit, kemudian dimakamkan.

Wakil Direktur RSUD dr Murjani Sampit drg Benyamin Kumila mengungkapkan, kepergian dr Yudha yang dinilai sangat  cepat, sangat memukul dirinya dan para tenaga kesehatan di Kotim. Apalagi ia sebelumnya sempat berkomunikasi dengan dr Yudha sebelum dirujuk ke Jakarta.

“Beliau sempat bilang Pak Ben, tugas saya sudah selesai. Dan, kata-kata itu terus terngiang di telinga saya,” tuturnya sambil menangis tersedu-sedu.

Dia juga mengenang kebaikan dr Yudha selama hidup. Menurutnya, dr Yudha merupakan pribadi yang baik dan juga gesit dalam menjalankan tugas. Bahkan, ketika mendapatkan tugas, namun dirinya tidak bisa menunaikan, maka dr Yudha sigap menggantikan posisi dirinya.

“Beliau pimpinan, sahabat dan teman kami yang baik, terutama untuk saya pribadi beliau sangat baik. Sampai saat ini rasanya saya masih tidak percaya kalau beliau sudah tidak ada. Kami sangat kehilangan,” ujarnya.

Dia juga memberikan dukungan kepada keluarga almarhum. Ia meminta keluarga dapat tabah dan sabar menghadapi kondisi tersebut. Ia juga memastikan bahwa keluarga tidak akan sendiri, namun pihaknya tetap akan memberikan dukungan sama seperti ketika almarhum masih ada.

“Seperti yang diucapkan dr Sugeng pada saat penghormatan. Kami percaya semua itu sudah diatur oleh Allah. Dan, kami yakin kita semua akan kembali sesuai dengan waktunya,” katanya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas