Ben-Ujang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Kalteng

  • Whatsapp
Ben-Ujang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Kalteng
PRIORITASKAN PEMBANGUNAN - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Ujang Iskandar, silaturahmi dan menyapa sekaligus mendengar aspirasi warga serta para seniman Palangka raya yang bertempat di Padepokan Seni Lukis Parei, Kota Palangka Raya. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM  – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 1, Ben Bahat dan Ujang Iskandar (Ben-Ujang) saat terpilih nanti bakal memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Memang, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Ben-Ujang.

Program tersebut dirancang di tengah kondisi jalan di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dinilai buruk. Sehingga perlu gebrakan dari seorang pemimpin untuk kemajuan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan oleh Ujang saat bertemu dengan masyarakat Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat (Kobar). Menurut Ujang, dengan baiknya kondisi infrastruktur dapat melancarkan kegiatan ekonomi.

“Infrastuktur seperti jalan itu penting. Soalnya, ini menjadi tulang punggung perekonomian suatu daerah. Jika infrastruktur mulus, roda ekonomi juga mulus,” ujar Ujang.

Selain itu, Ujang berpendapat setiap daerah di Kalteng harus dapat mudah terhubung dengan infrastuktur yang memadai guna menjadi daerah penyangga ibu kota baru di Kalimantan Timur. Semua itu agar Kalteng turut merasakan dampak positif dari keberadaan ibu kota baru.

“Dengan ditunjuknya Kaltim menjadi daerah ibu kota baru, Kalteng harus bisa ikut merasakan dampak positifnya. Jangan dibuang sia-sia ini. Makanya, infrastruktur harus bagus,” ucap Ujang.

Tak hanya jalan, Ben-Ujang juga mempersiapkan infrastruktur dari udara dan laut untuk melengkapi darat. Dengan begitu, Kalteng akan semakin mudah dijangkau oleh siapa saja.

“Tak hanya darat saja yang diperhatikan. Pelabuhan dan bandara juga menjadi fokus pembangunan kami. Sehingga mudah akses keluar masuk Kalteng yang menguntungkan semua orang,” pungkas Ujang. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas