Andina Lantik Pengurus KPP Kapuas

  • Whatsapp
PELANTIKAN – Ketua KPP Kalteng Andina Theresia Narang, berfoto bersama usai pelantikan pengurus KPP Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang, beberapa waktu lalu telah melantik pengurus KPP Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan, Ketua KPP DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang, ketika dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Rabu (25/11/2020). Dia menuturkan, pelantikan KPP di 12 Kabupaten dan 1 Kota akan dilaksanakan 2021 mendatang. Sebab, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat melaksanakan pelantikan pengurus KPP tersebut.

“Jadi memang di Kabupaten Kapuas ini juga baru pertama kalinya ada KPP. Di tahun sebelumnya mereka DPRD Kabupaten disana tidak memiliki KPP. Untuk di tahun 2021, rencananya nanti Kabupaten Katingan yang akan menjadi wilayah pertama yang kami lantik, yang lainnya masih menunggu kesiapan dari kabupaten/kota itu sendiri. Karena untuk melantik ini perlu adanya persiapan yang matang dari DPRD Kabupaten/Kota. Setelah Kapuas, baru Katingan yang sudah menyatakan siap untuk dilantik pada awal 2021,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini pun mengaku bangga dengan masyarakat Kabupaten Kapuas yang dinilainya telah melek politik. Hal itu dibuktikan dengan adanya peningkatan dalam jumlah kursi untuk Anggota Legislatif (Aleg) Perempuan, yang saat ini telah mencapai 10 kursi atau sekitar 29 persen.

“Hal ini tentu sangat saya banggakan dan saya juga bersyukur kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang telah memberi kepercayaan kepada politikus perempuan untuk menjabat sebagai anggota legislatif didaerahnya. Sebelumnya di Kabupaten Kapuas itu anggota legislatif perempuannya sangat sedikit, nah sekarang sudah ada peningkatan menjadi 10 kursi atau hampir 30 persen. Ini tentu patut untuk kita banggakan dan diapresiasi,” pungkas srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas