Tim Satgas Kapuas Hulu Operasi Yustisi Secara Humanis

  • Whatsapp
Tim Satgas Kapuas Hulu Operasi Yustisi Secara Humanis
Tim Satgas Kecamatan Kapuas Hulu bersama tim kesehatan dan TNI/Polri menggelar operasi yustisi protokol kesehatan secara humanis. YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Dalam upaya mencegah sekaligus menanggulangi penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), walaupun wilayahnya berada di pelosok yang jauh dari keramaian orang, Tim Satuan Tugas Kecamatan Kapuas Hulu bersama tim kesehatan dan TNI/Polri giat menggelar operasi yustisi protokol kesehatan.

Dengan selalu menerapkan dan melakukan giat ini, paling tidak wilayah setempat dapat terhindar dan apabila ada warga yang terpapar dapat dengan segera diantisipasi untuk penanganannya, sehingga tidak menularkan kepada warga lainnya.

Sekretaris Camat Kapuas Hulu Agus saat dibincangi, Rabu (25/11/2020), menyebutkan, kegiatan operasi yustisi ini sebenarnya rutin mereka lakukan, namun hari ini karena ada instruksi dari gubernur yang pelaksanaannya digelar secara serentak, pihaknya tetap melakukannya secara humanis.

“Sejak wabah ini mulai melanda, kita dari tim kecamatan, kesehatan dan TNI-Polri sebenarnya sudah rutin melaksanakannya, dan bahkan secara mobile dan beberapa brosur yang kita pasang juga guna memberikan imbauan sekaligus sebagai pengingat kepada masyarakat, dengan tujuan agar warga dapat menaatinya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya , walaupun berada di ilayah pelosok, dalam mengantisipasi Covid-19 ini pihaknya bertekad untuk dapat mencegahnya, dengan upaya selalu memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi dan menaati apa yang telah dianjurkan pemerintah dalam menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat dengan protokol kesehataan. c-yul

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas