Sugianto-Edy Dorong Program Manufaktur dan Integrasi Sapi-Sawit

  • Whatsapp
Sugianto-Edy Dorong Program Manufaktur dan Integrasi Sapi-Sawit
KAMPANYE- Kegiatan kampanye Edy Pratowo disambut antusias oleh masyarakat Kalteng, baru-baru ini. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo akan terus mendorong program manufaktur dan terintegrasi dengan sapi-sawit di Provinsi Kalteng.

“Program ketahanan pangan nasional yang digalakkan pemerintah pusat di Kalteng saat ini, perlu terus didukung pelaksanaannya melalui kebijakan di daerah agar dapat berjalan lancar,” kata Edy, Selasa (24/11/2020).

Dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat secara utuh, maka konsep pembangunan manufaktur dan terintegrasinya sapi-sawit untuk membangun bidang ekonomi. Untuk mencapai tujuan tersebut, program harus dilakukan dengan baik dan bersinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Di tengah pandemi seperti saat ini, kata Edy, dengan program ketahanan pangan nasional maka akan melihat potensi kewilayahan sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat Kalteng. Dengan begitu, dapat bangkit dari keterpurukan dan usaha akan semakin menggeliat. Kesejahteraan pun akan semakin baik.

Urusan infrastruktur jelas akan terbangun karena merupakan  program pusat, tentu perlu pertimbangan yang matang sebelum diputuskan ke Kalteng. Selain itu, meningkatkan investasi dan akses pembiayaan usaha peternakan merupakan salah satu yang akan terus ditingkatkan ke depan.

Edy mengatakan, dengan meningkatnya investasi peternakan tentunya akan meningkatkan populasi dan produksi ternak, terwujudnya swasembada ternak, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas