Personel Pemegang Senpi Ditsamapta Jalani Tes Psikologi

  • Whatsapp
Personel Pemegang Senpi Ditsamapta Jalani Tes Psikologi
TES - Personel Ditsamapta Polda Kalteng saat menjalani tes psikologi, Selasa (24/11). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Subbagrenmin Direktorat Samapta Polda Kalteng menggelar pemeriksaan psikologi terhadap personel pemegang senpi, Selasa (24/11/2020). Bertempat di aula Mako Samapta, tes psikologi menjadi salah satu bentuk pengawasan terhadap kondisi fisik dan psikologis personel.

Direktur Samapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Kasubbagrenmin Kompol M Tampubolon menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap personel pemegang senjata api (Senpi), khususnya di bidang opersional. “Pemeriksaan Psikologi ini dilakukan sebagai sarat mutlak bagi anggota yang akan memegang senjata api dinas untuk mengetahui kondisi jiwa atau psikologis bagi anggota Polri tersebut dalam menjalankan tugas,” jelas Tampubolon.

Kasubbagrenmin Ditsamapta juga menambahkan, tes psikologi ini dilaksanakan terhadap khususnya anggota pemegang Senpi dinas, sebagai langkah antisipasi serta meminimalisir pelanggaran serta penyalahgunaan Senpi bagi anggota Pori. Untuk itu pelaksanaan tes psikologi selalu diberlakukan secara bertahap dan berkesinambungan melalui periodik yang telah ditentukan.   “Saya berharap dari kegiatan ini dapat meminimalisir pelanggaran anggota terhadap penyalahgunaan senpi,” tegasnya.  fwa 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas