Waspada Klaster Pasar Dadakan

  • Whatsapp
SOSIALISASI - Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata bersama personel saat melakukan sosialisasi penerapan prokes menggunakan sepeda. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Kembali meningkatnya angka covid-19 di Kota Palangka Raya mendapat perhatian serius Polsek Pahandut Polresta Palangka Raya. Sejumlah kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan kembali digenjot untuk menyadarkan masyarakat.   Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata mengatakan, dari pantauan di lapangan kini pihaknya mewaspadai akan klaster baru covid-19. Termasuk klaster pasar dadakan yang acapkali berada di komplek perumahan warga.

“Klaster Pasar Besar kini berpindah ke perumahan dan pasar dadakan yang membuat kerumunan massa,” katanya, Senin (23/11/2020) siang. Menurutnya, terus bertambahnya angka covid-19 membuat pihaknya melakukan imbauan dengan tegas terhadap masyarakat. Mengingat saat ini masyarakat telah kembali melonggarkan penerapan protokol kesehatan paska PSBB.

“Masyarakat mulai longgar, sehingga harus kita kencangkan lagi agar mematuhi protokol kesehatan. Perlu ditekankan pengunjung dan pedagang karena namanya pusat keramaian massa harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. Guna mengurangi penyebaran covid-19, lanjut Edia,  Bhabinkamtibmas pun digenjot sedemikian rupa untuk terus melakukan sosialisasi dan tindakan terhadap pelanggar prokes di tengah masyarakat.

“Patroli setiap hari kita lakukan di pusat keramaian massa. Baik menggunakan motor dan sepeda yang kita modifikasi dengan memasangkan stiker imbauan di bagian depan,” tuturnya.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas