Pilkada Kotim Dikawal 400 Personel

  • Whatsapp
Pilkada Kotim Dikawal 400 Personel
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin 
iklan atas

**Polres Kotim Pastikan Anggotanya Patuhi Prokes

SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan, semakin dekat menjelang pelaksanaan Pilkada Kotim, persiapan yang sudah mereka laksanakan adalah memastikan anggotanya benar-benar paham dan patuh akan protokol kesehatan. “Jadi kami membekali anggota yang akan bertugas melakukan pengamanan TPS itu dengan alat pelindung diri, dan kami memastikan bahwa mereka semua dalam kondisi sehat,” terang Kapolres, Senin (23/11/2020).

Polres Kotim juga mengadakan simulasi-simulasi bersama KPU, yang juga dihadiri anggota dari Kodim, memastikan penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pemungutan suara.  “Posisi yang melakukan pengamanan ada di luar TPS. Dalam area TPS adalah tanggung jawab KPPS. Nanti di luar itu mereka akan membantu mengarahkan kepada masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Nantinya, jelas Kapolres, selain melakukan pengamanan terhadap pemungutan suara, pihaknya juga akan terus mengimbau dan memastikan bahwa protokol kesehatan itu telah terlaksana dengan baik.  Personel yang dikerahkan, Kapolres mengatakan ada 400 lebih, terdiri dari 345 personel dari Polres Kotim dan ada penambahan dari Polda Kalimantan Tengah. “Untuk personel Polda, ditempatkan di TPS yang ada di sekitar Kota Sampit. Jadi memudahkan koordinasi dan komunikasi antara kami di Polres Kotim dengan mereka,” tambahnya.

Dalam pengamanan pihaknya juga dibantu dari Kodim 1015 Sampit dan Linmas. “Untuk TPS rawan saat ini hanya karena kondisi geografis, jadi seperti yang jauh di Desa Tumbang Gagu, itu kami tempatkan 1 TPS satu anggota,” pungkasnya.   c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas