Sejumlah Desa di Mentaya Hulu Terendam Banjir 

  • Whatsapp
Sejumlah Desa di Mentaya Hulu Terendam Banjir 
PENGECEKAN - Anggota Polsek Mentaya Hulu Kotim saat melakukan pengecekan terhadap kondisi banjir di wilayah tersebut. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM – Hujan lebat yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur terendam banjir.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ronny Paslah, SH mengungkapkan, terjadinya banjir di beberapa desa akibat tingginya curah hujan beberapa hari sebelumnya. Khususnya di daerah hulu Sungai Mentaya, sehingga mengakibatkan debit air sungai mengalami kenaikan di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu.

“Anggota Polsek Mentaya Hulu telah melakukan pengecekan dan monitoring kondisi banjir di wilkum Polsek Mentaya Hulu. Pada hari Senin tanggal 23 November 2020,” terangnya, Senin (23/11/2020).

Desa – desa yang terdampak banjir tersebut yaitu Desa Tanjung Jariangau , Desa Bawan, Kelurahan Kuala – Kuayan, Desa Tangkarobah, Desa Pahirangan. Untuk Kecamatan Bukit Santuai banjir mekanda Desa Keminting dan Desa Tilap.

Untuk ketinggian banjir bervariasi, namun yang paling tinggi sekitar lutut orang dewasa.

“Hingga saat ini tehadap kondisi banjir tersebut tidak berdampak terhadap aktivitas masyarakat dan masih berjalan dengan normal serta tidak ada warga yang tinggal di penampungan.” pungkasnya. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas