Pengurus KONI dan Ketua DPRD Silaturahmi, Lapor Kebutuhan Anggaran PON XX

  • Whatsapp
Pengurus KONI dan Ketua DPRD Silaturahmi, Lapor Kebutuhan Anggaran PON XX
Ketum KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri menyerahkan berkas kebutuhan anggaran untuk PON XX ke Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno usai audiensi dan silaturrahmi di Kantor DPRD, Senin (23/11/2020). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah silaturahmi ke Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno untuk menyampaikan berbagai kesiapan menghadapi PON XX, Papua 2021. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalteng Falery Tuwan juga turut hadir dalam silaturahmi ini.

Ketum KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri memimpin lansung rombongan yang terdiri dari Sekum Elbadi Fardian, wakil ketua umum, ketua dan anggota bidang, berdiskusi dengan Wiyatno mengenai berbagai kesiapan para atlet maupun usulan anggaran PON yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pengurus KONI Kalteng juga telah melakukan silaturahmi ke Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, hingga melakukan rapat koordinasi internal mengenai berbagai kesiapan para atlet KONI Kalteng.

“Setelah beberapa waktu lalu, pengurus KONI Kalteng sowan ke Pak Sekda, hari ini kami sowan ke Ketua DPRD Kalteng, sekaligus memaparkan berbagai kesiapan PON, termasuk dukungan anggarannya. Alhamdulillah, kami diterima dan didukung oleh DPRD dalam upaya mulai menyiapkan anggaran, hingga Pelatda serta kesiapan lainnya,” kata Eddy Raya.

Dalam kesempanta tersebut, selain menyampaikan kebutuhan anggaran dan persiapan hadapi PON, juga melaporkan berbagai cabang olahraga (cabor) unggulan sampai mengenai kondisi georafis dan kesiapan berbagai potensi cabor yang mengikuti PON dari Provinsi Kalteng.

“Pada intinya kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat, pecinta olahraga, serrta DPRD Provinsi dan juga Pemprov Kalteng, dalam upaya peningkatan olahraga Kalteng menuju PON Papua. Sehingga Provinsi Kalteng dapat memperbaiki peringkat bahkan dapat masuk ke peringkat 10 sampai lima besar nasional,” imbuh Eddy.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno mengapresiasi berbagai kesiapan KONI Kalteng dalam menghadapi PON Papua, serta mendukung peningkatan olahraga di Kalteng.

“Kami DPRD Provinsi dan pemerintah daerah mendukung peningkatan olahraga di Kalteng. KONI Kalteng juga segera melakukan berbagai kesiapan lanjutan sehingga menghasilkan yang terbaik di PON Papua nantinya,” ucap Wiyatno. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas