Cegah Klaster Kantor, Tabengan Rutin Rapid Test

  • Whatsapp
Cegah Klaster Kantor, Tabengan Rutin Rapid Test
RAPID TEST- Pemimpin Umum HU Tabengan Andrey L Narang beserta istri saat mengikuti rapid test di Kantor HU Tabengan Palangka Raya, Sabtu (21/11) siang. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Munculnya lonjakan kasus positif penyebaran Covid-19, baik perorangan maupun berbagai klaster di Kalteng, menjadi perhatian bagi seluruh pihak dalam mengoptimalkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan pencegahan.

Harian Umum (HU) Tabengan sebagai salah satu media terbesar di Kalteng, juga turut andil dalam mencegah munculnya sebaran kasus positif di lingkup internal. Menghindari adanya potensi klaster kantor, Tabengan rutin melaksanakan rapid test bagi seluruh karyawannya.

Langkah antisipasi ini wajib diikuti seluruh karyawan dan manajemen di Tabengan. Semua harus menjalani rapid test demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemimpin Umum (Pimum) HU Tabengan Andrey Leonardo Narang menuturkan, penerapan rapid test di jajarannya itu dilaksanakan setiap bulan, khususnya masa-masa pandemi saat ini.

“Ini pelaksanaan rapid test yang kedua bagi seluruh jajaran di Tabengan. Sebelumnya sudah pernah dilakukan juga dan hasilnya seluruh karyawan tidak ada yang reaktif,” ujar Andrey ketika dibincangi di sela-sela kegiatan rapid test di Kantor HU Tabengan Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Sabtu (21/11/2020).

Dijelaskannya, penerapan rapid test rutin bekerja sama dengan Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya. Hal ini merupakan tindak lanjut yang serius dan benar-benar menjadi perhatian utama jajaran HU Tabengan dalam menjaga kesehatan.

Apalagi, ujar Andrey, penerapan prokes di lingkungan kantor adalah hal yang mutlak dan wajib untuk dilaksanakan. Intinya, disiplin prokes bukan hal yang main-main dan benar-benar dijadikan pedoman di kawasan perusahaan media terkemuka di Kalteng.

Kendati benar-benar diperketat, seperti kewajiban bermasker/face shield, mencuci tangan, hand sanitizer, jaga jarak hingga tidak berkerumun di lingkungan kantor, antisipasi lainnya seperti rapid test, rutin juga menjadi prioritas.

Bahkan sejak awal munculnya pandemi, HU Tabengan sungguh-sungguh memaksimalkan pencegahan lingkup internal, sehingga belum ada satu pun kasus positif di Kantor PT Media Bersama ini.

”Kita benar-benar menjaga dan tidak sembarangan untuk persoalan ini. Yang diinginkan adalah ketika lingkungan serta seluruh jajaran sehat, maka bekerja pun akan semakin baik, aman dan nyaman. Hingga saat ini seluruh jajaran di HU Tabengan tidak ada yang reaktif ataupun positif tertular Covid-19. Semuanya sehat,” jelas Andrey.

Pria murah senyum itu juga menyampaikan, ke depan kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan demi mendukung disiplin prokes di lingkungan kantor serta upaya memutus mata rantai Covid-19 di lapangan. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas