Hukrim  

Asyik Beraksi, Pencuri Sarang Walet Dibekuk Polisi dan Warga  

DIBEKUK - Seorang pencuri sarang burung walet ditangkap polisi dan warga di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. ISTIMEWA

SAMPIT/TABENGAN.COM – Harga sarang burung walet yang sangat menggiurkan membuat banyak pelaku kejahatan mengincarnya. Seperti yang dilakukan oleh SM alias Acul (35). Pria ini ditangkap polisi bersama saat sedang asyik mencuri sarang burung walet di sebuah gedung walet di Jalan Dwi Kora, Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Terungkapnya aksi pencurian sarang walet tersebut bermula ketika korban, Abdurahman, mendengar bunyi alarm CCTV yang terpasang di gedung tersebut, dan terkoneksi dengan ponselnya.  Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung bergegas datang ke lokasi gedung walet bersama sejumlah warga dan aparat kepolisian. Setelah semua berkumpul, pihaknya langsung masuk ke dalam gedung, hingga dapat menangkap pelaku pencurian sarang walet tersebut.

Saksi mata di lokasi kejadian, Elman mengungkapkan, pelaku sempat mengambil sejumlah sarang. Namun belum sempat kabur, aksinya sudah diketahui pemiliknya, hingga membawa anggota Polsek Jaya Karya untuk menangkap pelaku.  “Setelah tertangkap, pelaku langsung dibawa jajaran Polsek, bersama barang bukti sarang burung walet,” terang Elman, Sabtu (21/11/2020).

Kapolsek Jaya Karya AKP Agus Tri saat dikonfirmasi mengungkapkan, kasus tersebut masih pendalaman, dan penanganan dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotim. Daerah Mentaya Hilir Selatan selama ini memang dikenal sebagai sentra produksi sarang burung walet di Kabupaten Kotawaringin Timur.  c-arb

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.