Ben-Ujang Terpilih, Masyarakat Tak Perlu Bayar Iuran BPJS Lagi

  • Whatsapp
Ben-Ujang Terpilih, Masyarakat Tak Perlu Bayar Iuran BPJS Lagi
iklan atas

PALANGKA RAYA /TABENGAN.COM-Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) nantinya tak perlu lagi memikirkan biaya saat hendak berobat jika Pasangan Calon (Paslon) Ben Bahat dan Ujang Iskandar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasalnya, paslon nomor urut satu itu telah menyiapkan program BPJS gratis.

Seperti disampaikan oleh Ujang kepada masyarakat Kelurahan Muara Tuhup, Kabupaten Murung Raya. Ujang mengatakan, program ini bertujuan untuk memberi kemudahan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan secara Cuma-cuma.

“Kami gratiskan BPJS, agar masyarakat enggak perlu lagi pusing memikirkan iuran bulanan lagi,” ujar Ujang

Ujang pun berharap, jika program BPJS ini gratis sudah dijalankan, beban masyarakat akan berkurang. Sehingga, kebutuhan lainnya yang juga mendesak dapat dipenuhi oleh masyarakat.

“Kalau BPJS gratis, uangnya bisa digunakan untuk yang lain. Bisa beli makanan, pakaian dan yang lain. Jadi meringkankan masyarakat sekali,” ucap Ujang

Selain menggratiskan iuran BPJS, fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit nantinya juga akan ditingkatkan lagi. Menurutnya, BPJS gratis akan sia-sia jika puskesmas hingga rumah sakit tidak mempunyai fasilitas yang memadai. Sehingga perlu rencana lanjutan dalam menangani kesehatan masyarakat.

“BPJS sudah gratis. Sekarang fasilitas pelayanannya juga harus diperbaiki, dibuat bagus. Percuma kan BPJS gratis tapi pelayanannya jelek,”ucap Ujang.IST

iklan atas

Pos terkait

iklan atas