Rekonstruksi Pembunuhan Nyaris Ricuh

  • Whatsapp
Rekonstruksi Pembunuhan Nyaris Ricuh
NYARIS RICUH- Kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan nyaris ricuh karena pihak keluarga jengkel melihat pelaku, Jumat (20/11/2020). TABENGAN/ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM- Aparat Polsek Baamang Polres Kotawaringin Timur melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan oleh tersangka Wahyudin alias Idin (57) terhadap korban Hj Cahaya (66) di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Proses rekonstruksi nyaris ricuh. Sebab, pihak keluarga korban ada yang sempat berusaha memukul pelaku saat proses rekonstruksi berlangsung. Beruntung aparat sigap, sehingga upaya pemukulan berhasil dicegah. Kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut menyedot perhatian warga setempat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengungkapkan, dalam rekonstruksi tersebut tersangka memeragakan sekitar 26 adegan.

“Jadi dalam rekonstruksi ini tersangka memeragakan sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh tersangka. Jadi tidak ada hal baru,” terang Kapolsek.

Pelaku, jelas Kapolsek, niatnya hanya untuk memiliki perhiasan yang dikenakan oleh korban, tidak ada niat untuk membunuh.

“Namun, karena saat beraksi korban mengenali tersangka, sehingga tersangka menghabisi korban,” jelasnya.

Dalam rekonstruksi tersebut tersangka satu per satu memeragakan aksi sadisnya sejak bertemu dengan korban untuk membicarakan masalah pembelian kelapa. Kemudian tersangka yang semalaman bersembunyi di belakang rumah korban, menunggu korban keluar rumah untuk mengambil air wudu. Hingga akhirnya tersangka berusaha mengambil perhiasan korban dan berakhir dengan pembunuhan. Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Jumat (30/10) lalu. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas