Dewan Imbau Proses Belajar Tetap di Rumah

  • Whatsapp
Dewan Imbau Proses Belajar Tetap di Rumah
Anggota Kabupaten DPRD Kapuas Darwandie
iklan atas

KUALA  KAPUAS/TABENGAN.COM -Di masa pandemi ini, DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengimbau agar proses belajar mengajar tetap berlangsung di rumah. Hal ini dilakukan agar mata rantai pemyebaran Covid-19 bisa diputus dan dikendalikan. Demikian yang disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie di Kuala Kapuas, Jumat (20/11/2020).

Menurut Darwandie, dirinya khawatir jika seluruh pelajar baik SD,  SMP dan SMA sederajat, belajar tatap muka, akan sulit menerapkan protocol kesehatan, sehingga mudah terpapar, apalagi anak-anak tingkat sekolah dasar.

“Tetap belajar di rumah itu lebih baik di masa pandemi ini,” kata Darwandie.

Meski demikian, walaupun tidak ada pembelajaran tatap muka seperti pada masa normal dulu,  semua siswa diharapkan belajar lebih giat lagi di rumah.

Manfaatkan waktu di rumah dengan lebih memperhatikan pembelajaran ketimbang menghabiskan waktu untuk bermain saja  atau justru waktu yang tidak bermanfaat.

Belajar di rumah menggunakan dengan sistem daring  atau tatap muka melalui zoom  memang tidak seefektif tatap muka,  namun karena situasi dan kondisi,  maka mau tak mau semuanya harus mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita semua berharap tahun 2021 nanti,  proses belajar dan mengajar sudah bisa tatap muka seperti biasa,” tambah Darwandie. c-hri

 

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas