Hukrim  

Karya Seni WBP Rutan akan Dipamerkan di Bandung

KERAJINAN – Tim Dekranas Palangka Raya saat melihat proses pengerjaan kerajinan tangan oleh WBP Rutan Palangka Raya, Kamis (19/11/2020). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA – Kunjungan istimewa didapatkan Rumah Tahanan Negara  Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (19/11/2020). Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Palangka Raya Hj Melhanah beserta rombongan mengunjungi Rutan untuk melihat hasil kerajinan warga binaan.

Kedatangan rombongan Dekranas Kota Palangka Raya disambut hangat Kepala Subsi Bimbingan Kegiatan Agustinus Siagian dan petugas Duta Layanan Rutan Palangka Raya.  Pada kunjungannya, Hj Melhanah, melakukan monitoring evaluasi dan pelaporan dalam rangka pembinaan kepada pengrajin binaan Dekranasda Kota Palangka Raya, khususnya di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya.

Dekranas juga bermaksud membawa hasil karya seni tangan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Palangka Raya ke kancah nasional pada pameran yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Melhanah dan rombongan juga menyempatkan masuk ke dalam ruang bimbingan kegiatan Rutan Palangka Raya untuk melihat langsung kegiatan pembuatan karya tangan warga binaan, dan memberikan parcel buah dan bingkisan berupa kerajinan mug dan gantungan kunci kepada warga binaan sebagai bentuk apresiasi Dekranas.

Tak hannya itu, Melhanah dan rombongan juga membeli beberapa produk yang dipamerkan di Galeri Pojok Warna Rupa Rutan Palangka Raya, diantaranya Waistbag dan Masker, diharapkan karya tangan Warga Binaan di Rutan Palangka Raya bisa memotivasi dan memberikan Warga Binaan tempat berkarya yang bisa di apreasiasi oleh masyarakat luas.

Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri, mengapresiasi kedatangan rombongan
Dekranas Kota Palangka Raya. Tentunya dari kedatangan tersebut diharap mampu memacu motivasi dan semangat warga binaan dalam berkreasi di dalam Rutan.

“Tentunya kedatangan Dekranas ini kita manfaatkan untuk menampilkan hasil kerajinan anak-anak di dalam Rutan. Kita berharap ke depan, kerajinan tangan Rutan Palangka Raya lebih bisa dilirik lagi baik dari tingkat lokal dan nasional,” tuturnya.  fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.