Mangga Asal Jawa dan Banjar Beredar di Palangka Raya

  • Whatsapp
Mangga Asal Jawa dan Banjar Beredar di Palangka Raya
PENJUAL BUAH-Penjual buah musiman saat menjajakan buah jenis mangga di pinggir jalan dalam Kota Palangka Raya. TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COMBuah mangga asal Pulau Jawa dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan) hiasi lapak penjual buah musiman di sejumlah ruas jalan dalam Kota Palangka Raya. Sudah kurang lebih 2 bulan berjalan, lapak para penjual buah musiman ini didominasi oleh buah mangga.

Salah satu pedagang buah musiman, Meliana mengatakan, menjual buahnya di bak mobil pickup buatan tahun 90-an tersebut mengaku, buah mangga harum manis yang dijualnya didatangkan dari Pulau Jawa.

Mangga harum manis tersebut dijual dengan harga Rp18.000 perkilogram(kg) nya.  Dikatakannya pula oleh dia, pendapatan sehari tidak menentu, tetapi jika saat ramai sehari bisa membawa pulang uang Rp1.000.000.

“Kemarin ambil 10 peti mangga dari bos yang ada di Jalan Pangeran Diponegoro.  Kalau ramai bisa Rp1.000.000 dibawa pulang.  Kendalanya mangga ini cepat sekali busuk,” bebernya kepada Tabengan, Jumat (20/11/2020).

Di lain tempat, Budi penjual buah lainnya mengaku bahwa mangga yang dijualnya berasal dari Banjarmasin.

Budi menjual mangga jenis kweni. Dilapaknya, harga kweni dibanderol Rp10.000 per kg.  Budi mengaku membawa 10 ton mangga kweni, dan pendapatan tertinggi bisa mencapai Rp1.000.000. dsn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas