IGI Diharap Bersinergi dengan Pemkab

  • Whatsapp
IGI Diharap Bersinergi dengan Pemkab
PIN IGI - Bupati Gumas Jaya S Monong menyematkan PIN kepada Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Gumas Triwanto Samosir, usai pelantikan pengurus IGI kabupaten setempat masa bakti 2020-2024, Jumat (20/11/2020). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

KUALA KURUN  – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Gumas masa bakti 2020-2024, Jumat (20/11/2020).

Dalam sambutannya, Jaya Monong berharap IGI dapat bersinergi dengan Pemkab Gumas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga dalam upaya meningkatkan kompetensi guru.

“Peningkatan kompetensi guru pada akhirnya adalah untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar dari peserta didik. Karena IGI dibentuk oleh guru, dari guru, dan untuk guru,” katanya.

Kesempatan itu, Jaya Monong mengapresiasi dukungan IGI terhadap salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni smart human resources. Termasuk dukungan yang telah diberikan IGI berupa pengadaan berbagai pelatihan guna meningkatkan kompetensi guru.

Bupati juga mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik, yakni Triwanto Samosir sebagai Ketua, Yono sebagai Sekretaris, Desy Evata sebagai Bendahara, dan sejumlah bidang.

Diketahui, selain kegiatan pelantikan, juga dilakukan pelatihan Google Classroom dan Google Meet dengan menggunakan smartphone android kapa para tenaga didik.

“Saat ini sudah memasuki era digital dan sedang terjadi pandemi virus corona atau Covid-19. Artinya, penggunaan teknologi informasi semakin dituntut dan harus dikuasai oleh para guru,” ucap Jaya Monong.c-mdo

iklan atas

Pos terkait

iklan atas