ANTISIPASI KERUMUNAN WARGA- Bupati Mura akan Keluaran Surat Edaran

  • Whatsapp
ANTISIPASI KERUMUNAN WARGA- Bupati Mura akan Keluaran Surat Edaran
PROKES- Bupati Perdie M Yoseph dan Wakil Bupati Rejikinoor saat menyampaikan penjelasan terkait sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan. ISTIMEWA
iklan atas

PURUK CAHU/TABENGAN.COM – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan sampai saat ini masih terjadi sejumlah aktivitas warga yang menimbulkan kerumunan, sehingga berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasinya, bupati dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada semua camat, lurah dan kepala desa terkait hal itu.

Disebutkan, para camat, lurah dan kepala desa, terkadang melakukan pembiaran dan kurang bersikap tergas terkait aturan tersebut. Dengan akan dikeluarkannya surat edaran, akan menegaskan kembali kepada para pejabat tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam kegiatan masyarakat.

Selain itu, agar tidak lagi memberikan izin keramaian kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan. Kecuali mereka memang berkomitmen untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dan memberikan sanksi tegas terhadap pelaksanaan kegiatan yang kedapatan melanggar.

“Surat edaran itu akan menjadi pelengkap dasar hukum para camat, lurah dan kades agar tidak menerbitkan izin aktivitas masyarakat yang berpotensi terjadi kerumuman dan pelanggaran protokol kesehatan,” kata bupati, baru-baru ini.

Menurut bupati, sampai saat ini Mura masih berada di status zona merah. Bahkan beberapa hari lalu terjadi lonjakan kasus terkoonfirmasi positif Covid-19, yang cukup signifikan sehingga harus menjadi perhatian bersama.

Bupati berjanji tidak akan segan memberikan sanksi terhadap p pejabat yang menggunakan wewenangnya, yang akhirnya malah mengakibatkan aktivitas warga yang melanggar protokol kesehatan dan berpotensi terhadap penularan Covid-19.

“Sanksi tegas akan saya terapkan kepada camat, lurah dan kades apabila menerbitkan izin terhadap aktivitas masyarakat yang menimbulkan kerumunan, karena saat ini sedang dalam masa pandemic. Apabila dibiarkan maka usaha keras yang dilakukan selama ini oleh gugus tugas dan seluruh pihak akan sia -sia,” tegas bupati.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas