Harati Akan Benahi Kualitas dan Fasilitas Pendidikan di Pelosok

  • Whatsapp
Harati Akan Benahi Kualitas dan Fasilitas Pendidikan di Pelosok
KUNJUNGI-Calon Bupati Kotim Halikinnor ketika mengunjungi warga di Kecamatan Antang Kalang, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Pasangan Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dan Calon Wakil Bupati Kotim Halikinnor dan Irawati mengaku akan berupaya membenahi kualitas dan fasilitas pendidikan di wilayah itu terutama di wilayah pedalaman.

Pasangan calon yang kerap disebut pasangan Harati ini bertekad akan melakukan pemerataan terhadap peningkatan kualitas dan fasilitas sekolah di Kotim.

“Untuk sekolah di pedalaman kita akan memberikan perhatian lebih, seperti dengan melakukan peningkatan sarana prasarananya hingga peningkatan jumlah dan mutu pendidiknya,” kata Halikinnor Jumat (20/11/2020).

Halikinnor mengakui, selama ini  terdapat perbedaan antara sekolah di wilayah perkotaan dan pedalaman, seperti kurangnya jumlah tenaga pendidik yang berstatus PNS serta kurangnya beberapa fasilitas penunjang.

Namun kondisi kekurangan tenaga pendidik menurutnya tidak serta merta mengganggu  proses belajar mengajar di sekolah pedalaman karena bisa diatasi dengan merekrut tenaga pendidik berstatus honorer atau kontrak.

Ke depan jika terpilih menjadi pemimpin daerah ia memiliki program untuk sektor pendidikan salah satunya dapat mendistribusikan tenaga pendidik yang berkualitas secara merata sampai ke wilayah pedalaman. Menurutnya jangan sampai keberadaan guru yang dianggap berkualitas terpusat hanya diwilayah perkotaan saja namun sebaiknya bisa merata sampai ke pelosok.

Hal yang terpenting lainnya, katanya yakni peningkatan kapasitas dan kemampuan guru khususnya guru yang mengabdi di wilayah pedalaman. Untuk itu instansi terkait dimintanya untuk melakukan upaya strategis  misalnya dengan memberikan pelatihan dan pembekalan kepada seluruh tenaga pendidik. c-may

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas