Kasus Bertambah, 5 Nakes Lamandau Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kasus Bertambah, 5 Nakes Lamandau Positif Covid-19
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau yang juga Bupati Lamandau H Hendra Lesmana
iklan atas

NANGA BULIK/TABENGAN.COM- Jumat (20/11/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau bertambah 13 orang. Dari 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tersebut, 5 di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes).

Artinya, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau hingga saat ini berjumlah 44 orang. Sebanyak 23 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 20 orang dalam perawatan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau yang juga Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengakui, peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lamandau hari ini merupakan yang terbanyak.

“Hari ini ada penambahan 13 kasus positif Covid-19 di Lamandau, 5 orang di antaranya paramedis yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Menthobi Raya,” ungkapnya.

Pihaknya turut prihatin dengan penambahan kasus ini, termasuk 5 orang petugas medis kita yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Menthobi Raya juga terpapar.

“Untuk sementara pelayanan di Puskesmas tersebut kita tutup dan dipindahkan sementara,” jelasnya.

Dia menyebut, dengan adanya penambahan kasus positif Corona yang cukup banyak itu, pemerintah daerah melalui Tim Gugus Tugas langsung bertindak cepat melaksanakan kegiatan turun ke lapangan guna mencegah penyebaran virus semakin meluas.

“Hari ini kita langsung bergerak untuk melaksanakan upaya pencegahan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Menthobi Raya. Selain melakukan penelusuran dan membagikan masker kepada warga, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum,” ujarnya. c-kar

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas