Granat Palangka Raya Sinergi dengan BNN Provinsi Kalteng

  • Whatsapp
Granat Palangka Raya Sinergi dengan BNN Provinsi Kalteng
GRANAT Kota Palangka Raya, bersinergi dgn BNNP dalam Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, berkunjung ke Sekretariat Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Palangka Raya. Jalan Antang No.26, Kamis (19/11).

Dalam kunjungan tersebut, Abdul Kadir, Bidang  (P2M) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi sangat mengapresiasi kiprah Granat Kota Palangka Raya dalam pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika, melalui edukasi kepada generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Granat sudah banyak berperan pemberantasan penyebaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba,” ujarnya kepada Tabengan.

Selanjutnya Abdul Kadir mengatakan bahwa kelompok sasaran untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika adalah kelompok anak-anak muda.  Oleh karena, perjalanan hidup dan karier anak muda masih sangat panjang.  Usia produktif harus dilindungi dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Pernah juga dibahas kurikulum bagi anak-nak sekolah tentang bahaya narkoba. Dan saat ini telah masuk dalam buku pelajaran anak sekolah,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa narkoba adalah jenis kejahatan luar biasa, namun ironisnya dukungan dalam pencegahannya dan penangggulangannya hanya biasa saja, jauh dari kata luar biasa.  Oleh karena itu, dengan adanya Granat BNN merasa sangat terbantu dalam penanggulangan narkoba. “Apa daya BNN tanpa ada mitra. Jika ada pertanyaan atau ingin melaporkan penyalahgunaan dapat hubungi 082155124556,” tandasnya.

Ketua DPC Granat, Kota Palangka Raya, Wenteng Asang menyambut kunjungan BNN Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dan berharap kemitraan BNN dan Granat dapat semakin terjalin lebih lagi yang mana saling bahu membahu menanggulangi penyalah gunaan narkotika.

“Granat sebagai mitra BNN dalam program P4GN, konsen memberikan edukasi di usia dini anak. Karena usia anak ini sangat mudah dibentuk.  Harapannya jika kita berikan dasar yang kuat sejak anak-anak bagaimana dampak dari penyalahgunaan narkotika, saat dewasa nanti mereka dapat menolak godaan atau ajakan menggunakan narkotika dari orang-orang atau teman sebayanya,” ujarnya.

Wenteng juga berharap kepada pemimpin daerah agar dapat membantu disemua aspek, para penggiat anti narkoba, memberdayakan organisasi-organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, agar masyarakat terutama generasi muda tidak jatuh dan terjerumus dengan narkoba yang merusak mental, fisik dan rohani. Sejauh ini Granat telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkotika, baik di sekolah-sekolah dan juga lembaga-lembaga keagamaan.

Pada kesempatan ini BNN juga melakukan tes urine kepada pengurus GRANAT sebagai bentuk diteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di Sekretariat Granat, dari 12 sample urine anggota dan aktifis Granat didapati hasil, bersih atau negative, tidak ada yang menggunakan narkotika jenis apapun. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas