Harati Akan Fokus Pembangunan Desa Tertinggal

  • Whatsapp
Harati Akan Fokus Pembangunan Desa Tertinggal
KUNJUNGI WARGA-Halikinnor ketika mengunjungi warga di Kecamatan Antang Kalang. baru baru ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Irawati atau yang akrab disebut pasangan Harati akan fokus menekan dan mengentaskan masalah kemiskinan melalui percepatan pembangunan desa tertinggal.

Cabup Kotim Halikinnor mengatakan tingginya angka kemiskinan di suatu daerah lebih disebabkan oleh banyaknya desa- desa tertinggal di daerah itu. Indikator ketertinggalan ini dikarenakan oleh terbatasnya sarana infrastruktur perdesaan yang secara tidak langsung menjadi kendala pergerakan ekonomi masyarakat setempat. Akses pasar yang terbatas dan sulitnya distribusi barang dan jasa yang mengakibatkan kehidupan masyarakat desa sulit berkembang.

“ Oleh karena itu Pemerintah melalui Bappeda bersama SOPD terkait dan camat harus menggali potensi ekonomi desa yang bisa dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian desa ,” ujarnya Kamis (19/11/2020).

Dengan upaya itu menurut calon orang nomor satu di bumi habaring hurung itu, diharapkannya mampu memberikan multiplayer effect yang positif bagi desa- desa di sekitarnya.

Selain itu dengan koordinasi teknis tersebut akan diperoleh rumusan yang jelas mengenai akurasi tindakan yang tepat dan efektif bahkan bila perlu menurutnya akan melibatkan pula peran serta dunia usaha atau perusahaan swasta melalui program tanggung jawab sosial perusahaan untuk menuntaskan desa tertinggal menjadi desa yang maju, mandiri, dan berdaya saing. “Target kita di tahun 2021 dan seterusnya nanti tidak ada lagi desa yang berstatus sebagai desa tertinggal di Kotim,” tuturnya. c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas