Satgas Pemulihan Ekonomi Tutup Pelatihan Tata Boga

  • Whatsapp
Satgas Pemulihan Ekonomi Tutup Pelatihan Tata Boga
Satgas Pemulihan Ekonomi resmi menutup pelatihan kewirausahaan kejuruan tata boga di Aula Kecamatan Kahayan Hilir. YAKIN EFENDI
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi secara resmi menutup pelatihan kewirausahaan kejuruan tata boga tahun 2020. Kegiatan ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulpis Farusco Js Ibat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir Jalan Panunjung Tarung, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Farisco, dengan adanya kegiatan pelatihan ini para peserta nantinya bisa mengaplikasikan, menerapkan dan membuka usaha baru bagi yang telah mengikuti sampai ditutupnya pelatihan dimaksud.

“Ini akan bermanfaat bagi mereka dan keluarga, khususnya di lingkungan masyarakat sekitar. Kita berharap dan berpesan, apa yang telah diberikan melalui pelatihan ini bisa diterapkan, dihayati dan diaplikasikan bagi mereka pribadi dan masyarakat luas khususnya,” kata Farisco.

Farisco menambahkan, para peserta telah mendapat instruktur yang berpengalaman hingga pelatihan praktik langsung, termasuk pemberian bantuan modal usaha, maka ketika para peserta akan membuka usaha, telah terbantu melalui pemberian modal usaha tersebut.

Lebih lanjut, kata Farisco, ke depan pihaknya masih melihat progres ke depan, dan apakah dari 10 peserta yang telah selesai mendapatkan pelatihan kewirausahaan itu akan kembali melaksanakan pelatihan tersebut atau tidak.

“Yang jelas untuk 10 peserta itu adalah hasil seleksi kita pada tanggal 29 Oktober 2020 lalu. Nanti akan kita evaluasi lagi, tentu melihat hasil keterampilan mereka setelah usai mengikuti pelatihan ini,” tandasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas