Demokrat Solid Menangkan Ben-Ujang

  • Whatsapp
Demokrat Solid Menangkan Ben-Ujang
RAKORDA- DPD Demokrat Provinsi Kalteng menggelar Rakorda Pilkada dihadiri para kader, Ketua dan Sekretaris DPC se-Kalteng, kemudian BPOKK dan Tim Satgas DPP Demokrat, Rabu (18/11). TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pemenangan Pemilu di Palangka Raya, Rabu (18/11/2020).

Rakorda dihadiri Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Tim Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat, Sekretaris DPD Junaidi, Wakil Ketua Hatir Sata Tarigan dan pengurus inti DPD, anggota legislatif Provinsi Kalteng dari Demokrat serta para Ketua dan Sekretaris DPC se-Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi menyampaikan, kehadiran Ketua BPOKK DPP Herman Khaeron, Tim Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat yang ditugaskan turun ke Kalteng dalam rangka memberikan semangat kepada seluruh kader dan DPC sebagai modal untuk berjuang memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar di Pilgub Kalteng, dengan waktu yang tersisa kurang lebih 20 hari lagi.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Demokrat Kalteng H Nadalsyah melalui Hatir Sata Tarigan menyampaikan, DPP telah memutuskan dalam Pilkada Kalteng ini mengusung Ben-Ujang. Maka, sebagai kader Demokrat harus siap untuk menyukseskan ini. DPD sudah melakukan konsolidasi ke 12 DPC, memberikan motivasi untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Demokrat.

“Demokrat pengusung terbesar dengan 6 kursi dan ini kesempatan bagi para kader untuk membesarkan Partai Demokrat, sekaligus memenangkan paslon yang diusung, Ben-Ujang. Semua Ketua DPC dan pengurus inti DPD Demokrat Kalteng hadir dalam Rakor hari ini (Rabu), menandakan bahwa Demokrat solid untuk memenangkan Ben-Ujang,” kata Hatir.

Menurut Hatir, Partai Demokrat menjadi partai idola baru di Kalteng. Partai yang mengusung nasionalis dibuktikan dengan mengusung calon pelangi. Selain itu, juga memenuhi janjinya tidak akan ada kotak kosong dalam Pilkada Kalteng, dan itu terbukti.

Sementara, Herman Khaeron mengatakan, Rakorda ini merupakan harmonisasi kader dan seluruh DPC, sehingga langkah-langkah menuju kemenangan pada 9 Desember nanti sesuai dengan harapan dan keinginan Partai Demokrat, DPD dan DPP.

BPOKK ingin memastikan struktur di DPD maupun DPC  dan seluruh kader tetap solid dan berjuang seoptimal mungkin menyukseskan Ben-Ujang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Kami sudah bincang-bincang banyak dengan Pak Nadalsyah bagaimana langkah-langkah percepatan, agresivitas dan kemudian melakukan gerakan-gerakan yang tentu efektif untuk meraih suara, meraih simpati, hati dan pikiran masyarakat. Rakyat pemilih agar memilih Ben dan Ujang. DPP optimis Ben-Ujang bisa mengungguli pertarungan ini,” imbuh Herman.

Demokrat sudah memutuskan mengusung Ben-Ujang, oleh karenanya kewajiban seluruh kader harus patuh terhadap putusan itu dan memenangkan Pilkada ini. BPOKK nanti mendalami kalau ada kader yang tidak memberikan dukungan, bahkan mungkin saja menyeberang ke pihak lain akan dievaluasi.

DPP melalui BPOKK memiliki parameter terukur untuk menjadi bagian evaluasi terhadap keberlanjutan, baik sebagai pimpinan di DPD, DPC maupun anggota legislatif. Pihaknya memiliki satu parameter bahwa Pilkada ini memiliki poin besar mengukur kinerja DPD, DPC dan kader. Pertaruhan kinerja DPD, DPC dan kader, sehingga nanti ketahuan siapa yang bekerja sungguh-sungguh dan tidak. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas