JELANG DEBAT PILGUB II- Sugianto-Edy Adu Gagasan, Ben-Ujang Mohon Doa  

  • Whatsapp
JELANG DEBAT PILGUB II- Sugianto-Edy Adu Gagasan, Ben-Ujang Mohon Doa  
ADU VISI MISI - Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo saat pencabutan nomor beberapa waktu lalu. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Debat publik kedua Pilgub Kalteng akan digelar, Kamis (19/11/2020) malam. Kali ini debat paslon Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo digelar di Jakarta dan live di salah satu televisi swasta. Debat II mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng.

Menghadapi debat itu, calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan siap untuk adu gagasan dan program. Paslon nomor urut 2 ini mengaku lebih santai dan siap menyampaikan visi dan misi serta program untuk perekonomian Kalteng 5 tahun mendatang. Bahkan, mengajak paslon nomor urut 1 untuk bisa beradu gagasan, bukan mengungkit luka lama dan keburukan masing-masing.

“Santai saja, nanti apa perlu disampaikan ya disampaikan, dan saya sudah membangun selama ini 4 tahun berjalan infrastruktur sangat baik. Jalan provinsi ada lebih 1.277 Km sudah diperbaiki, mungkin yang jalan rusak itu jalan di kabupaten, apalagi di Kapuas itu jalan rusak banyak. Makanya bisa saja disampaikan jalan rusak kalau itu melihatnya sambil ketiduran,” tuturnya.

Sugianto mengatakan, mestinya dalam setiap debat memberikan adu gagasan, baik dalam hal ekonomi, bagaimana menyejahterakan masyarakat, membangun  Kalteng lebih baik. Menurutnya, debat pertama itu kurang menarik. Debat kedua nanti bisa berjalan lancar dan mengadu gagasan dan program untuk membangun Kalteng ke depannya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar tidak bicara banyak terkait dengan persiapan pelaksanaan debat kandidat II Pilgub Kalteng. Sederhana dikatakan, mohon doa seluruh masyarakat Kalteng yang menyaksikan dan jangan lupa untuk menonton jalannya debat.

“Tema yang diangkat kali ini adalah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalteng. Tentu tema ini menjadi salah satu program prioritas yang dimiliki Ben-Ujang saat mendapatkan amanah dari masyarakat Kalteng untuk memimpin nanti. Intinya, Ben-Ujang mohon doa masyarakat Kalteng, sehingga dapat mengikuti debat dengan baik,” kata Ujang saat dibincangi via telepon, Rabu.

Tegas dikatakan mantan Bupati Kotawaringin Barat 2 periode ini, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat kali ini. Bagi Ben-Ujang, program yang sudah disusun, tentu sudah dikuasai dengan baik. Setiap program yang dimasukkan dalam visi misi, sudah diketahui seperti apa strategi dalam menjalankannya. yml/ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas