Fairid: Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput

  • Whatsapp
Fairid: Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- 9 Desember 2020 mendatang, pesta demokrasi pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, akan dilaksanakan. Seiring dengan hal itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk memeriahkan pesta demokrasi tersebut.

Diungkapkan Fairid, sebagai masyarakat yang cerdas, modern dan berdemokrasi maka sudah semestinya menggunakan dengan bijak hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) di daerahnya masing-masing.

“Jangan mengambil sikap golongan putih (Golput). Namun saya yakin dan percaya masyarakat Kota Palangka Raya sudah bijak dan paham bahwa dirinya memiliki hak untuk memilih pemimpinnya,” tuturnya saat dibincangi awak media belum lama ini.

Menurut Fairid, peran masyarakat dalam mensukseskan pilkada sangatlah diharapkan. Terlebih masyarakat itu sendiri yang memiliki hak dan mempercayakan kepemimpinan daerah kepada calon pemimpin yang dipilihnya. Maka dari itu, pada pelaksanaan pemungutan suara nantinya seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, diharapkan oleh Wali Kota termuda se tanah air ini agar dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan tertib aman dan lancar.

Pada prinsipnya, lanjutnya menambahkan, tidak ada suara dari masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yang tidak berharga. Bahkan satu suara saja sangat penting dan bisa menjadi penentu kepemimpinan suatu daerah.

“Menyonsong pilkada sinergi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Forkopimda terus diperkuat, guna berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini,” pungkasnya. rgb

 

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas