Bupati Kobar Buka Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp
Bupati Kobar Buka Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi
BUKA PELATIHAN - Bupati Kobar Hj Nurhidayah membuka kegiatan pelatihan kejuruan berbasis kompetensi yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (18/11/2020). TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Sebanyak 100 peserta  mengikuti pelatihan kejuruan berbasis kompetensi tahun 2020, diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar, dibuka Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu (18/11/2020).

Pembukaan pelatihan dihadiri Kepala Disnakertrans Kobar Hepy Kamis, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Lembaga Pelatihan Enter. Pelatihan kejuruan berbasis kompetensi yang dilaksanakan ialah, servis sepeda motor, tata rias, desain grafis, komputer perkantoran, teknisi komputer dan jaringan.

Bupati Kobar mengungkapkan, pelatihan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu para pencari kerja untuk meningkatkan skil, keterampilan, serta daya saing dalam menyerap lapangan kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, maupun kesempatan berusaha secara mandiri.

“Untuk itu diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan maksimal. Tanaman sifat produktif pada diri masing – masing, cepat dan tanggap terhadap peluang,” tuturnya.

Menurut Bupati, peserta yang lolos ikut pelatihan merupakan peserta yang beruntung, karena pendaftar pelatihan cukup antusias sekitar 300 orang lebih, namun hanya dipilih sekitar 100 orang.

“Besar harapan kita semua, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, menjadi SDM pekerja keras dan siap bersaing di dunia usaha maupun penyerapan lapangan kerja,” kata Bupati lagi.

Menurut Bupati, kedepan persaingan dunia usaha semakin ketat. Kalau SDM yang ada di Kobar tidak disiapkan sejak dini, maka akan tersingkir. Oleh sebab itu, pelatihan ini menjadi penting untuk bekal kedepan berkompetensi di lapangan.

Bupati menambahkan, pelatihan kejuruan berbasis kompetensi ini selaras dengan program nasional 2019 – 2024, yaitu pembangunan SDM menjadi prioritas utama, dalam membangun SDM pekerja keras, SDM yang terampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.c-uli

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas