Pemuda Stres Gantung Diri

  • Whatsapp
Pemuda Stres Gantung Diri
GANTUNG DIRI- Tampak kondisi korban gantung diri saat dievakuasi petugas. TABENGAN/YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Seorang pemuda berinisial S (25) ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kosong di Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (16/11/2020) malam. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Diduga kuat korban nekat bunuh diri karena mengalami depresi alias stres.

Kasat Reskrim Polres Pulpis Iptu Jhon Digul Manra membenarkan kejadian tersebut. Jenazah korban ditemukan pada Senin malam pukul 19.00 WIB oleh 2 orang saksi bernama Brahim dan Mahdi di sebuah rumah kosong.

“Saat itu saksi disuruh neneknya mencari korban untuk makan dan minum obat. Kemudian kedua saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di kayu kuda-kuda rumah kosong dengan posisi leher terikat tali. Lalu keduanya melaporkan ke pihak RT dan Polsek Pandih Batu,” kata Jhon Digul kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Dari keterangan pihak keluarga korban, lanjut Digul, sebelum kejadian tersebut korban memang mengalami depresi atau stres setelah datang merantau dan sering berdiam diri serta terkadang teriak-teriak sendiri.

“Korban ini memang mengalami depresi setelah pulang merantau. Untuk tindakan kita lakukan olah TKP dan VER, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Atas kejadian ini, Digul berharap agar masyarakat jangan sampai melakukan hal serupa. Sebab, selain dapat menghilangkan nyawa juga membuat pihak keluarga berduka.

“Jadi jangan pernah hendak melakukan tindakan bunuh diri. Apabila merasakan gejala depresi atau stres, segera berkonsultasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu permasalahan,” pesannya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas