11 Tahun Mengabdi di Kalteng, Masyarakatnya Ramah dan Santun

  • Whatsapp
11 Tahun Mengabdi di Kalteng, Masyarakatnya Ramah dan Santun
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kombes Pol Hendra Rochmawan menjadi salah satu pejabat utama Polda Kalteng yang menjalani pergeseran posisi seiring terbitnya surat telegram Kapolri. Perwira menengah Polri lulusan Akpol 1995 ini kini menempati posisi baru sebagai Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri.
Pria kelahiran 16 April 1972 asli Bandung, Jawa Barat ini bukanlah orang baru di Kalteng. Setidaknya sudah 11 tahun Hendra Rochmawan mengabdikan diri kepada masyarakat di Polda Kalteng.

Usai lulus dari Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-49 pada 2009 lalu, Hendra pertama kali ditempatkan seorang diri di Polda Kalteng dengan masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) hingga akhirnya mendapatkan promosi AKBP sebagai Kabag Strategi dan Pengembangan Biro Rena Polda Kalteng.

Perjalanan karier terus berlanjut di Polda Kalteng. Setidaknya sejumlah jabatan strategis pernah dipegang olehnya. Seperti menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Kalteng, kemudian Kapolres Palangka Raya dan Kapolres Kapuas. Setelah 2 kali menjabat sebagai Kapolres jajaran di Polda Kalteng, Hendra Rochmawan kembali mendapat promosi menjadi Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng hingga terakhir menjabat sebagai Kabid Humas.

Sejumlah kesan pun dilontarkan Hendra Rochmawan setelah berdinas selama 11 tahun di Kalteng. Menurutnya, dengan lamanya waktu berjalan, ia bisa menjelajahi wilayah Kalteng mencapai perbatasan Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

“Kalteng ini merupakan wilayah paling luas dan memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Sehingga kita selalu berdoa agar sumber daya yang ada tetap makmur dan masyarakatnya sejahtera,” tuturnya, Selasa (17/11/2020).

Kesan hangat pun didapatkan selama berdinas. Masyarakat Kalteng merupakan pribadi yang ramah dan santun serta menjunjung tinggi perbedaan di bawah filosofi Huma Betang. Di satu sisi berdinas, Hendra berbangga bisa membantu putra daerah Kalteng menjadi anggota Polri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Kalteng yang telah banyak membantu saya berdinas selama di Kalteng. Saya meminta doa kepada masyarakat agar jabatan baru yang saya emban bisa amanah dan kembali ke Kalteng untuk menyempurnakan doa dan harapan bagi masyarakat,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas