308 Casis Bintara Resmi Jalani Pendidikan di SPN

  • Whatsapp
308 Casis Bintara Resmi Jalani Pendidikan di SPN
DIKTUK - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pemeriksaan pasukan dalam apel pembukaan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri 2020/2021, Selasa (17/11).ISTIMEWA
iklan atas

 

  • Polda Utamakan Protokol Kesehatan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2020/2021 di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau, resmi dibuka, Selasa (17/11/2020) pagi. Sebanyak 308 calon bintara Polri akan menjalani pendidikan selama tujuh bulan kedepan. Pembukaan Diktuk Bintara Polri dilakukan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Menjalani pendidikan pembentukan di tengah pandemi, Polda Kalteng menekankan melakukan penanganan khusus dan seksama dalam proses penyelenggaraan rangkaian pendidikan tanpa mengurangi efektivitas dan standar yang telah ditetapkan.   “Di masa pandemi seperti ini, aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik. Sehingga dapat mewujudkan SDM Polri yang berkualitas, unggul dan berbudi pekerti luhur,” kata Kapolda.

Menurutnya, Kapolri telah menginstruksikan bahwa proses pendidikan bintara mengutamakan kesehatan. Sehingga proses belajar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam segala aktivitas.   “Selama pendidikan siswa tidak diperbolehkan keluar dari kawasan SPN sampai selesai masa pendidikan selama tujuh bulan,” terangnya.

Dedi menambahkan, tahun ini jumlah siswa Diktuk Bintara Polri mendapat penambahan cukup banyak peserta. Tahun depan direncanakan jumlah siswa calon bintara Polri mencapai 500 peserta. Sejumlah persiapan akan dilakukan seperti membangun kembali barak, ruang kelas dan dojo sebagai sarana belajar.   “Kita berterima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan penambahan peserta. Penambahan personel penting dilakukan karena saat ini jumlah personel yang kita miliki masih di bawah 50 persen dari yang seharusnya,” tutupnya.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas