POLRES KOBAR UNGKAP NARKOTIKA- 4 Bulan; 25 Kasus, 28 Tersangka

  • Whatsapp
POLRES KOBAR UNGKAP NARKOTIKA- 4 Bulan; 25 Kasus, 28 Tersangka
PEMUSNAHAN - Polres Kobar saat melaksanakan kegiatan Pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) telah komitmen perang melawan narkoba. Hal itu terbukti dengan banyaknya kasus yang berhasil diungkap. Periode bulan Agustus sampai dengan November 2020, ada 25 kasus, dengan 28 tersangka, yang berhasil diungkap.  Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dalam kegiatan Pemusnahan barang bukti mengatakan, pengungkapan kasus periode Agustus hingga November 2020, sebanyak 168,21 gram barang bukti berupa sabu berhasil disita dan dimusnahkan.

“Ada 25 kasus yang berhasil kami ungkap, dengan tersangka sebanyak 28 orang, 2 di antaranya perempuan. Dan 1 orang tersangka dengan inisial SG pada saat dilakukan penangkapan di Jalan Ahmad Yani, yang bersangkutan melakukan perlawanan dan melukai anggota, dengan cara menabrakkan kendaraan yang dikendarinya, sehingga kami melumpuhkan dengan timah panas, dan akhirnya yang bersangkutan meninggal dunia, ” kata Devy Firmansyah, Selasa (17/11/2020), dalam acara press rilis Pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika. Acara itu dihadiri Kasat Narkoba Polres Kobar Iptu M Nasir, Dinas Kesehatan, Kejaksaan Negeri dan BNNK Kobar.

Kapolres menambahkan, dari 28 tersangka yang merupakan bandar, 2 orang di antaranya merupakan residivis, dan barang bukti yang berhasil diamankan jika di konvensikan sebesar Rp336.420.000.  “Barang bukti sabu seberat 168,21 gram ini, digunakan untuk keperluan pemeriksaan laboratorium sebanyak 7, 2 gram, keperluan persidangan 13,14 gram dan yang kita musnahkan seberat 150,81 gram,” ujar Devy Firmansyah.

Kapolres juga menambahkan, narkoba sangat merusak baik dalam segi kesehatan juga merusak akidah Agama.  Polres Kobar tidak main main dalam memerangi peredaran narkoba, pelaku akan ditindak tegas.  “Saya mengimbau kepada masyarakat agar untuk selalu waspada, terutama bagi orangtua untuk selalu menjaga putra-putrinya dengan baik, agar tidak terjerumus menggunakan barang haram ini. Sebab narkoba ini sangat merusak, kita harus selamatkan generasi muda dari ancaman narkoba. Untuk itu kami mohon bantuannya dari masyarakat. Jika menemukan orang yang memperjualbelikan barang haram ini, segera lapor,” tegas Kapolres.  c-uli

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas