Pemko Kehilangan Satria Biru Terbaik

4

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Kota Palangka Raya kehilangan anggota Satria Biru (pemadam kebakaran) terbaiknya. Wawan Berlison yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan SDM di Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, mengembuskan napas terakhir di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya akibat penyakit stroke yang dideritanya, Sabtu (9/12) siang.

Prosesi upacara penghormatan terakhir dilakukan di Mako Damkar Kota Palangka Raya, Jalan Diponegoro, Minggu (10/12) siang. Jenazah dan rombongan dilepas oleh Wakil Wali Kota Mofit Saptono didampingi ratusan anggota Damkar dan BPK Swakarsa untuk dibawa ke TPU Tjilik Riwut Km 12. Tangis haru tampak jelas terlihat pada seluruh personel Damkar yang hadir.

Mofit Saptono dalam kesempatan itu mengatakan sangat terpukul atas kehilangan beliau. Terlebih almarhum dikenal sebagai pribadi yang terlalu baik. Bukan hanya kepada institusi damkar, melainkan ke seluruh jajaran Pemko.

“Kami bersahabat sejak duduk di bangku SD. Kami menempatkan pertemanan di atas segalanya dan saya memberikan kewenangan penuh untuk mengkritik temannya. Tidak memandang salah satu teman berada di posisi yang lebih tinggi,” ucapnya.

Disebutkan, Pemko Palangka Raya berduka cita mendalam dan merasakan kehilangan atas kepergian Wawan Berlison. Semoga, apa yang telah dilakukan almarhum kepada Damkar bisa diambil hikmahnya.

“Atas nama Pemko Palangka Raya saya menyampaikan dukacita mendalam dan kehilangan. Sulit mencari sosok lain seperti beliau, tapi kami harus mendapatkannya,” ungkapnya.

Senada, beberapa rekan kerja almarhum semasa kerja pun turut menyampaikan pandangannya. Semisal Sucipto, anggota Damkar Palangka Raya ini menyatakan Wawan Berlison merupakan sosok pendidik, keluarga dan sekaligus kakak. Almarhum merupakan segalanya dan penerobos pertama yang menjadikan Damkar maju.

“Almarhum adalah pejuang yang tidak pernah merasa letih. Kita sangat terpukul dengan kepergian beliau. Belum habis ilmu yang bisa kami serap dari diri seorang Wawan Berlison,” tuturnya.

Sedangkan Rizky Bajuri dari Relawan Indonesia menyampaikan turut berduka atas berpulangnya sahabat Wawan Berlison. Semoga beliau mendapat tempat di sisi Allah.
“Beliau adalah sosok yang mengayomi dan berdedikasi terhadap kegiatan sosial dan lingkungan. Terlebih rasa kekeluargaan kami sangat dekat,” terangnya.

Senada, Kabid Data dan Informasi Tagana Kalteng Sugeng Wahono mengatakan jika Wawan Berlison merupakan sosok ramah dab baik. Almarhum selalu memperjuangkan supaya damkar swakarsa bisa hidup dan mandiri.

“Harapan beliau adalah BPK Swakarsa di Palangka Raya semakin banyak. Beliau merupakan sosok yang perhatian,” akunya. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here