Disbudpar Kalteng Siap Fasilitasi dan Kembangkan Seni Budaya

  • Whatsapp
Disbudpar Kalteng Siap Fasilitasi dan Kembangkan Seni Budaya
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan  dan Kepala UPT Taman Budaya Suraji
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) secara rutin memberikan hiburan bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Terbaru Disbudpar Kalteng melalui UPT Taman Budaya menggelar Gelar Seni Budaya Mempersatukan Budaya, yang dapat disaksikan masyarakat melalui berbagai media sosial.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, mengakui, pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini membuat berbagai kegiatan menjadi tertunda pelaksanaannya. Namun demikian, kegiatan yang dilaksanakan bukan berarti tidak bisa dinikmati oleh masyarakat. Gelar Seni Mempersatukan Budaya yang digelar UPT Taman Budaya, disiarkan secara daring, yang dapat diakses masyarakat melalui media sosial yang sudah diinformasikan kepada masyarakat.

“Disbudpar Kalteng melalui UPT Taman Budaya konsntrasi dalam upaya peningkatan dan pengembangan seni budaya yang ada di Kalteng. Diharapkan, agar senantiasa berupaya membantu dan memfasilitasi ide dan inovasi dalam hal pelestarian dan pengembangan seni budaya di Kalteng,” kata Guntur, saat menyampaikan tanggapannya terkait pelaksanaan Gelar Seni Mempersatukan Budaya, Selasa (17/11/2020) di Palangka Raya.

Sementara itu, Kepala UPT Taman Budaya Suraji, menjelaskan, kegiatan Gelar Seni Mempersatukan Budaya merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh UPT Taman Budaya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Taman Budaya.

“Berbagai penampilan terbaik yang diberikan oleh semua peserta mampu memberikan hiburan yang segar, ditengah pandemi Covid-19 ini. Kegiatan terakhir yang dilaksanakan memang sebuah terobosan baru, dimana tidak mengundang masyarakat secara langsung, tapi mengundang masyarakat untuk menyaksikannya melalui media sosial,” kata Suraji.

Acara memang dibalur sederhana, jelas dia, namun salah satu penampilan yakni Musik Kreasi Modern oleh Daniel Nuhan tampil sangat memukau. Berdoa, pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga berbagai even dapat disaksikan secara langsung, tanpa adanya kekhawatiran. Sekarang ini, berbagai penampilan terpaksa disaksikan secara daring.

Pelaksanaan proses perlindungan, pembinaan, dan pengembangan kearifan lokal di Kalimantan Tengah. Hasil dari kegiatan ini agar memberikan manfaat kepada para pelaku seni budaya dan masyarakat. Pentingnya kemampuan berkolaborasi dalam pembangunan kebudayaan agar semakin maju. Taman Budaya sebagai benteng Bhinneka Tunggal Ika, dimana budaya menjadi tulang punggung masa depan. Kebudayaan itu untuk masa lalu, masa kini, dan masa depan serta kebudayaan bisa menghasilkan sesuatu.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas