Prodi PLS UPR Gelar Webinar Nasional 2020

  • Whatsapp
Prodi PLS UPR Gelar Webinar Nasional 2020
ERA INDUSTRI 4 - Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR), menggelar Webinar Nasional 2020. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR), menggelar Webinar Nasional 2020 dengan mengangkat tema Pendidikan Masyarakat dan Trend Pembelajaran Era Industri 4.0 (Belajar dari Era Pandemi Covid-19), yang merupakan salah satu gebrakan baru dari program kerja Dekan FKIP UPR, Dr Natalina Asi MA.

Kegiatan Webinar yang digelar melalui aplikasi Zoom Meeting ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari dosen, alumni, pemangku kebijakan, mahasiswa, praktisi pendidikan masyarakat, guru, aktifis pendidikan dan stakeholder yang berjumlah kurang lebih 200 orang peserta.

Webinar ini menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dibidang Pendidikan Masyarakat seperti Dr H Elih Sudiapermana MPd, dosen Departemen Pendidikan Masyarakat (DPM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Dr (Cand) Santoso SPd MSi, selaku Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dibincangi Tabengan, Natalina mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi semangat kerja dari Prodi PLS, meski ditengah pandemi dapat menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional 2020 tersebut. Sebagai Dekan baru, ia pun berharap dengan adanya kemajuan teknologi, akan memberikan kemudahan bagi Civitas Akademika FKIP UPR, khususnya Prodi PLS untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) dengan bersilaturahmi berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas apa yang sudah dilakukan oleh Prodi PLS FKIP UPR ini ya, ditengah pandemi saat ini mereka sukses menggelar Webinar yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. Tentu hal ini diharapkan dapat memberi kemudahan dalam kegiatan PBM, terutama bagi Prodi PLS,” ujarnya, Senin (16/11).

Selain itu, sambungnya, Webinar tersebut selain menjadi media pembelajaran bagi seluruh peserta tentang DIKMAS sehingga bisa menciptkan lulusan Prodi PLS yang mampu mengisi sudut kehidupan sesuai dengan era digitalilasi sebagai agen perubahan dibidang pendidikan, juga sekaligus menjadi media promosi memperkenalkan Prodi PLS FKIP UPR kepada masyarakat luas.

“Ya bisa juga menjadi media kita untuk mempromosikan Prodi PLS ini. Selain itu, dengan materi yang disampaikan terkait dengan menjaga kesehatan, pentingnya belajar bersama keluarga, pentingnya pendidikan lingkungan dan pentingnya pendidikan literasi digital, serta adanya pendidik di Era 4.0 baik itu Tutor/Mentor, Trainer, Facilitatot, Social Innovator dan Change Agent, semoga bisa bermanfaat bagi dosen, mahasiswa, stakeholder dan pemangku kebijakan yang ada,” tutup Natalina. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas