KEJUARAAN CATUR DAD CUP – Juara Didominasi Pecatur Palangka Raya

  • Whatsapp
KEJUARAAN CATUR DAD CUP - Juara Didominasi Pecatur Palangka Raya
JUARA - Syifa Rakhmatuzahra, siswi SMPN 2 Palangka Raya, salah satu atlet catur asal Palangka Raya, menerima piala usai meraih meraih juara II kategori SMP putri di kejuaraan catur DAD Cup 2020. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pecatur asal Kota Palangka Raya mendominasi kejuaraan catur yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (13/11/2020)- Minggu (15/11/2020), di aula Harati Disdik Kalteng. Pecatur Kota Cantik menjuarai hampir setiap nomor yang dipertandingkan. Kejuaraan catur ini dibuka untuk pelajar dan umum serta mempertandingkan 9 kategori. (Hasil Lihat Tabel).

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Kalteng, H Agustiar Sabran, mengharapkan dengan danya pertandingan ini dapat menghasilkan pecatur handal yang bisa diandalkan mewakil Kalimantan Tengah di berbagai tingkatan kejuaraan. Menjadi generasi penerus pecatur handal dari Bumi Tambun Bungai.  “Ke depan kami akan terus melakukan pembinaan-pembinaan atlet melalui kejuaraan yang digelar secara berkesinambungan. Salah satunya seperti yang digelar Disdik ini, kami perlu apresiasi untuk mereka,” kata Agustiar, Senin (16/11).

Menurut Agustiar, olahraga catur di Kalteng saat ini sedang menunjukan prestasi yang sangat luar biasa. Terbukti untuk pertama kalinya lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua Oktober 2021. Meskipun baru pertam kali lolos, Pengprov tetap menargetkan prestasi di ajang multi event olahraga nasional ini.

Pengprov Percasi terus meningkatkan kemampuan atletnya melalui pembinaan secara berkesinambungan. Para atlet sudah menggelar latihan secara mandiri karena tanpa adanya persiapan yang baik, maka tidak akan bisa meraih prestasi. Sama seperti babak kualifikasi PON yang digelar 2019, saat itu persiapan yagn matang membuat pecatur Kalteng mampu bersaing dan lolos dari babak kualifikasi.

Babak final digelar Minggu (15/11/2020), di aula Harati Disdik, setelah itu event ini secara resmi ditutup oleh Patris SH Kepala seksi peserta didik dan pembangunan karakter SMA Disdik Provinsi Kalteng sekaligus menyerahkan hadih berupa piala dan uang pembinaan. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas