Dokter dan Perawat Pulpis Terpapar Covid-19, Kondisinya Kini Membaik

  • Whatsapp
Dokter dan Perawat Pulpis Terpapar Covid-19, Kondisinya Kini Membaik
Kepala Dinas Kesehatan Pulpis dr Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo, Senin (16/11/2020), mengajak masyarakat di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulpis untuk bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan keluarga dan diri sendiri.

Pihaknya dari Tim Kesehatan, kata Muliyanto, sebagai garda terdepan akan terus berupaya berjuang memerangi Covid-19, di samping tetap mawas diri dan menjaga diri.

“Protokol kesehatan ini harus ketat, walaupun sekarang ini new normal, atau adaptasi kebiasaan baru, tetapi tidak serta merta kita lupa bahwa Covid-19 ini sudah sirna. Covid-19 sampai sekarang masih ada dan masih ada yang terpapar Covid-19,” ujar Mulyanto di sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, di lingkungan Dinkes setempat, Jalan WA Duha, Kecamatan Kahayan Hilir.

Dikatakan Muliyanto, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengingatkan insan kesehatan untuk terus waspada, karena sudah banyak yang menjadi korban, termasuk di Pulpis sudah ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, yakni 1 orang dokter dan perawat. Namun, kini para tenaga kesehatan tersebut sudah mulai membaik.

“Pesan saya, agar kita selalu mawas diri, dan jangan sampai para tenaga kesehatan kita yang terpapar. Dan tenaga kesehatan kita yang terpapar ini, sekarang sudah jauh membaik dan kita bersyukur mereka semua dalam keadaan baik-baik saja,” terangnya.

Lanjut Muliyanto, pihaknya tidak menampik para tenaga kesehatan terutama dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19 sangat rentan terpapar dan jika tidak mawas diri, maka bisa saja terpapar Covid-19.

“Untuk itu, saya sendiri terus mengingatkan tenaga kesehatan kita, terutama adalah protokol kesehatan, dan juga tetap menjaga kesehatan mereka sendiri selama menangani pasien Covid-19,” terangnya.

Melalui HKN ini, lanjut Muliyanto, ia berharap tim kesehatan di Kabupaten Pulpis jangan sampai ada yang menjadi korban, dan tetap semangat membantu masyarakat hingga pandemi usai, serta tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan. Termasuk sebelum menjalankan tugas ia berpesan kepada insan kesehatan untuk tidak lupa berdoa, agar dalam menjalankan tugas mulia ini, kita tetap dalam perlindungan Tuhan dan terhindar dari wabah Covid-19. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas