HUT Ke-9, OJK Aksi Sosial ke Ponpes Manba’u Darissalam

  • Whatsapp
HUT Ke-9, OJK Aksi Sosial ke Ponpes Manba'u Darissalam
BANTUAN-Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy menyerahkan bantuan kepada pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Guru Muhammad Arysad, Sabtu (14/11/2020). TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Memperingati HUT ke-9, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan bakti sosial berupa bantuan sarana/prasarana sebesar Rp75.000.000 kepada pesantren Manba’u Darissalam di Jalan Mendawai I Ujung, Palangka Raya, Sabtu (14/11/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, dan diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Guru Muhammad Arysad.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tema HUT OJK ke-9, yaitu ‘ONE OJK Bakti Membangun Negeri’ yang dilakukan oleh OJK atas musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren, 22 Juni 2020 lalu,” bebernya kepada awak media.

Otto melanjutkan bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban Pondok Pesantren dalam melakukan pemenuhan sarana prasarana fisik penunjang kegiatan belajar mengajar, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang terbakar pada musibah kebakaran lalu.

Selain itu, Kepala OJK Kalteng ini menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan belajar mengajar, setelah lulus para Santri diharapkan telah mendapatkan bekal yang cukup dan dapat berkontribusi lebih kepada masyarakat.

Khususnya dalam pengembangan perekonomian di wilayah Provinsi Kalteng selama masa pandemi Covid-19. Namun demikian, dia mengharapkan kegiatan belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi ini.

Otto juga mengatakan akan berkoordinasi dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan melalui Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK). Hal ini untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan untuk pengembangan Pondok Pesantren dan juga dalam rangka pemberian materi Literasi Keuangan Syariah.

Sementara Ustad Shaleh, Wakil Pimpinan Ponpes Manba’u Darissalam menyampaikan sangat bersyukur atas dukungan dan partisipasi OJK Kalteng dalam pembangunan Ponpes Manba’u Darissalam.

“Dalam rangka HUT ke-9 OJK, OJK memberikan bantuannya senilai Rp75.000.000. Bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan ruang makan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Guru Muhammad Arysad mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh OJK Kalteng.

“Bantuan ini akan kita proyeksikan kepada pembangunan yang bersifat fisik. Yaitu pembangunan dapur umum dengan kontruksi bahan kayu ulin. Ukuran gedung 8 x 12 m,” bebernya.

Pemimpin dari 126 santri ini berharap, dengan kemurahan hati para donatur dan juga OJK, sehingga para santri asuhannya ke depan dapat terus belajar dan bahkan melanjutkan pendidikan pada tingkat Aliyah.

“Bulan-bulan ke depan ini ada peresmian dari pimpinan pondok Darrisalam juga untuk mengokohkan jenjang ke berikutnya yaitu Aliyah, di jenjang MA atau SMA sederajat,” imbuhnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas