Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik Gelar Konfercab II

  • Whatsapp
Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik Gelar Konfercab II
KONFERCAB – Ketua Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik Yanie Gandhi berfoto bersama dengan jajaran serta unsur terkait, disela pelaksanaan Konfercab II masa kepengurusan periode yang baru di Aula Magna Lantai II Keuskupan Palangka Raya, Sabtu (14/11/2020). TABENGAN/DIDIN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Organisasi Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang (DPC) Yesus Gembala Baik Palangka Raya, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke II di Aula Magna Lantai II Keuskupan Palangka Raya, Sabtu (14/11/2020). Pelaksanaan itu merupakan tindak lanjut dari masa kepengurusan pengurus cabang 2017-2020 yang telah berakhir.

Sehingga dilakukanlah Konfercab, untuk kepengurusan baru pada periode berikutnya. Kegiatan itu sendiri, juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan. Selain dilaksanakan pembukaan, digelar juga sidang pleno yang diikuti oleh 60 peserta terkait. Sebelum pelaksanaan konfercab ini, ada beberapa kegiatan pendahuluan yang sudah dilaksanakan.

Misalnya seperti bhakti sosial, gebrak masker di pasar rajawali dan sekitarnya hingga kegiatan seminar. Menurut Ketua Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik Palangka Raya Yanie Gandhi, untuk masa kepengurusan 2017-2020 memang sudah selsai. Maka untuk itu konfercab yang digelar. juga sebagai penyajian dan pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) serta memilih hingga melantik pengurus yang baru.

“Seperti kita ketahui Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik merupakan organisasi sosial yang aktif serta juga organisasi kemasyarakatan. Berbagai kegiatan sudah terlaksana hingga berbagai perkembangan yang ada,” ujarnya disela kegiatan itu. Dalam sambutan itu, dirinya juga mengajak jajaran terkait, untuk semangat melaksanakan tugas-tugas melayani sesama.

Intinya peduli terhadap gereja serta lingkungan yang juga memerlukan kepekaan. Wanita murah senyum itu juga mengucapkan terimakasih kepada dewan penasehat, jajaran Pemprov Kalteng hingga pengurus terkait serta unsur lainnya, yang sudah mendukung kelancaran kegiatan terkait.

“Masa pandemik masih berlangsung, maka saya mengajak untuk terus menyukseskan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”

Sementara itu Penasehat Rohani Wanita Katolik RI DPC Yesus Gembala Baik Romo Cornelius Fallo menyampaikan apresiasinya, atas konfercab tersebut. Dijelaskannya, terukurnya program merupakan kunci agar organisasi berjalan dengan baik. Maka hal itu harus terus diterapkan dalam keorganisasian, dalam upaya tindaklanjut positif dan optimal.

“Ini pemilihan ketua mupun pengurus yang non identitas namun full kualitas. Saya ucapkan selamat untuk memilih ketua serta pengurus yang baru,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, hadir juga beberapa unsur lainnya seperti Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Kalteng Anna Seltina, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Palangka Raya Hj Lili Handianie serta jajaran lainnya.drn

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas